Polresta Bengkulu Lidik Bangunan Kota Tuo, Ada Faktor Kelalaian?

Polresta Bengkulu Lidik Bangunan Kota Tuo, Ada Faktor Kelalaian?

Kondisi dinding bangunan Kota Tuo yang amblas-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penyidik Polresta Bengkulu sudah mulai melakukan penyelidikan terhadap bangunan wisata Kota Tuo di kawasan Pasar Bengkulu yang amblas pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri mengatakan, bangunan wisata Kota Tuo yang amblas ini pun sudah mulai dikhawatirkan sejumlah pihak.  Menanggapi hal itu, Polresta Bengkulu telah memasang police line di sekitar bangunan Kota Tuo tersebut.

"Berkaitan dengan ambruknya Kota Tuo yang menjadi tempat rekreasi masyarakat Bengkulu, kita telah melakukan penyelidikan  untuk mengetahui dampak dan sebab terjadinya peristiwa tersebut," kata Kompol Jufri, Kamis (2/3/2023).

Masih kata Kompol Jufri, saat ini penyidik Polresta Bengkulu tengah melakukan pendalaman dan akan disampaikan ke publik apabila sudah mendapat keterangannya.

BACA JUGA:Pemprov Cek Nilai MPP Bengkulu Tengah Sudah Layak Diresmikan

BACA JUGA: Berburu Kancil, Warga Bengkulu Utara Hanyut

Tak hanya itu, pihak penyidik juga belum dapat membeberkan penyebab daripada amblasnya bangunan Kota Tuo itu.

"Semuanya masih dalam pendalaman, apakah ada faktor kelalaian, atau lainnya nanti akan kita sampaikan," sambungnya.

Sementara itu, terhadap proses penyelidikan ini, pihak penyidik tengah melakukan pulbaket, baik data yang ada dilapangan maupun lainnya.

"Saat ini kita masih mengumpulkan data-data berupa fakta-fakta dilapangan," tutup Kompol Jufri.

Untuk diketahui, pasca amblasnya bangunan Kota Tuo itu, sejumlah bangunan atau lantai Kota Tuo tampak retak. Bahkan, sejumlah dinding bangunan Kota Tuo juga hampir jatuh ke sungai. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: