Takjil, Jangan Pakai Bahan Kimia

Takjil, Jangan Pakai Bahan Kimia

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat atau pedagang terutama makan dan minuman selama bulan suci Ramadan, untuk tidak menggunakan bahan kimia dan berbahaya. Hal tersebut disampaikan bupati ketika melakukan Sidak atau melakukan kunjungan langsung sekaligus berbelanja untuk berbuka puasa bersama di kawasan pasar kaget Pasar Muara Aman yang didampingi langsung Wakil Bupati, Wawan Fernendez SH MKN, Sekretaris Daerah (Sekda) H Mirwan Effendi SE MSi, serta unsur pimpinan pemerintahan di Kabupaten Lebong.

\"Setelah saya turun langsung, saya melihat apa yang dijual para pedagang sangat bagus dengan warna warninya,\" jelasnya, kemarin (1/6).

Akan tetapi, terlepas dari warna warni yang sangat memanjakan mata dan mengundang selera kata bupati, takjil yang dijual belum tentu dibuat menggunakan bahan-bahan alami (tanpa bahan pengawet) atau sebaliknya. \"Tapi dari takjil yang dijual para pedagang, saya melihat bahan-bahanya menggunakan bahan alami, karena itu saya ikut membeli,\" ucap bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berjualan makanan dan minuman yang menggunakan bahan kimia, apalagi di bulan suci Ramadan ini. \"Karena kita berjualan menginginkan berkah, jagan sampai karena ingin untung, melakukan hal yang curang,\" tegasnya.

Sementara itu, pada hari Kamis (31/5) perempatan simpang Pos Lantas Polsek Selong Utara, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Wakapolres Kompol Gusti Puti Adi Wirawan SIk, serta unsur pimpinan Polres Lebong, memberhentikan setiap kendaraan yang lewat hanya untuk memberikan takjil berbuka puasa. Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sangat bagus terutama di bulan suci Ramadan ini.

\"Amalan kita akan bertambah dengan kita melaksanakan bagi-bagi takjil ini,\" ucap Kapolres.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan Takjil dari Kapolres, Ariawan mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil tersebut. Walaupun awalnya dirinya mengira sedang dilaksankan razia gabungan, namun ternyata kegiatan amal yang dilakukan oleh kepolisian kepada masyarakat Lebong. \"Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, meudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini kepolisian lebih dekat lagi kepada masyarakat Lebong,\" pintanya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: