Kasda Online Bank Bengkulu Diresmikan

Kasda Online Bank Bengkulu Diresmikan

ARGA MAKMUR (BENGKULU UTARA), Bengkulu Ekspress- Bank Bengkulu (BB) akhirnya secara resmi melaunching kasda online. Tujuannya, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu dalam mencapai pengelolaan keuangan daerah yang baik, transparan dan akuntabel.

‘’Ini bentuk dari komitmen Bank Bengkulu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik,’’ ujar Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim dalam sambutan launching kasda online di halaman Kantor BPKAD Bengkulu Utara, kemarin (18/5).

Ia menambahkan, penerapan Kasda Online terintegrasi ke Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda). Maka, Pemkab Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu dapat lebih mudah memantau transaksi keuangan daerah, mempercepat proses pembayaran atas realisasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Kemudian, memberikan kepastian dana yang masuk benar-benar terkontrol tanpa adanya kebocoran. ‘’Penggunaan Kasda online memberikan kemudahan dalam segi waktu dan efektivitas serta keakuratan,’’ ungkapnya.

Ia menjelaskan teknologi yang dimiliki Bank Bengkulu saat ini sudah setara dengan perbankan besar lainnya. Untuk itu, tidak perlu diragukan dalam mengelola keuangan daerah. Maka, penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Bank Bengkulu dan Pemkab Bengkulu Utara dalam penggunaan aplikasi Kasda online, diharapkan menjadi suatu sinergitas yang baik.  \'’Kita harapkan melalui MoU ini, Bank Bengkulu dapat ikut andil dalam mendukung kemajuan bagi daerah,’’ terang Agus.

Sebelumnya Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian juga menyampaikan, penggunaan Kasda online diharapkan dapat mempercepat serapan anggaran daerah. Selain itu, Pemkab dapat memantau seluruh transaksi keuangan secara lebih cepat dan aman.

‘’Proses persiapan penerapan Kasda online ini sudah kita persiapan sejak lama. Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) penggunaan Kasda online secara resmi kita terapkan,’’ tuturnya.

Bupati menyebutkan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar memberikan laporan keuangan yang transparan kepada masyarakat. ‘’Melalui ini, kita juga harapkan dapat menciptakan efisiensi dan transparansi,’’ pungkas Bupati.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: