Puluhan Peluru Aktif Ditemukan

Puluhan Peluru Aktif Ditemukan

\"senpi\"CURUP, BE - Warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (29/01)  dihebohkan dengan penemuan puluhan butir peluru aktif berbagai jenis, pistol dan kotak peluru.  Senjata api serta peluru aktif tersebut, ditemukan warga di dalam jerigen berkapasitas 5 liter, tertimbun di dalam tanah saat warga tengah menggali pondasi rumah.

Temuan senjata mematikan itu, kemudian diserahkan warga kepada anggota Babinsa TNI, selanjutnya dibawa ke Makodim 0409 Rejang Lebong.  Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto dikonfirmasi wartawan menerangkan benda temuan terdiri dari revolver (pistol) dan peluru berbagai jenis sudah diamankan untuk kepentingan menyelidikan.

Rincian perangkat senjata api yang diamankan di Makodim 0409 RL tersebut diantaranya, 1 pucuk senjata api jenis revolver jenis lama, 6 butir amunisi revolver baru, 42 butir amunisi revolver lama, 36 butir amunisi FN45, sebanyak 17 butir amunisi LE, 17 butir amunisi bobel luve, kotak amunisi, dompet amunisi. \"Dugaan kita umur senjata tajam ini sudah puluhan tahun, bahkan sudah banyak yang berkarat,\" ujar Dandim.

Meski begitu, benda temuan tersebut cukup berbahaya, apalagi jika dibuang di tempat pembuangan sampah dan dibakar tanpa sengaja. \"Kita sangat mengapresiasi bantuan masyarakat, yang segera melaporkan benda seperi ini kepada Babinsa TNI di wilayah tugas masing-masing. Sebelum ada korban karena penanganan yang tidak tepat,\" tegas Dandim.

Selanjutnya, kata Dandim, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terhadap temuan tersebut, begitu juga saat disinggung soal indikasi terorismes. \"Kalau ditanya indikasi terorismes kami belum bisa menyimpulkan hal itu,\" tutup Dandim. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: