Diperbaiki, Jalan Perbo Amblas Lagi

Diperbaiki, Jalan Perbo Amblas Lagi

KERKAP, Bengkulu Ekspress - Walau baru beberapa hari lalu selesai diperbaiki oleh Satgas jalan berlubang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bengkulu Utara (BU), jalan amblas di Desa Perbo Kecamatan Kerkap kembali mengalami kerusakan. Bahkan, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM langsung turun meninjau ke lokasi, kemarin (25/4).

‘’Memang gorong-gorong yang sudah diperbaiki beberapa waktu lalu, saat ini sudah rusak lagi,’’ ujar Andi pengendara yang tengah melintas ditemui, kemarin (25/4).

Kerusakan gorong-gorong yang baru saja diperbaiki, lantaran derasnya aliran air yang melewati gorong-gorong. Apalagi, hampir setiap hari hujan deras selalu turun mengguyur wilayah Kecamatan Kerkap dan sekitarnya. ‘’Hujan deras memang selalu turun setiap sore. Debit air gorong-gorong meningkat hingga tidak tertampung dan mengakibatkan terjadinya kerusakan kembali,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara yang langsung turun meninjau lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak DPUPR Bengkulu Utara untuk kembali melakukan perbaikan yang lebih baik. Karena, jalan itu merupakan penghubung antar desa dan kecamatan serta menjadi akses penting bagi kelangsungan perekonomian masyarakat.

‘’Kita sudah koordinasi dengan pihak PU. Realisasinya, tergantung dari pihak PU nanti seperti apa,’’ terangnya. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, maka para pengendara dihimbau berhati-hati ketika melintas. Bahkan, warga juga sudah memasang kayu ditengah lubang sebagai rambu peringatan. Namun, dikuartirkan bagi pengendara yang melintas di malam hari, agar dapat lebih waspada. ‘’Tetap waspada dan berhati-hati ketika melintas. Bisa saja, kerusakan itu akan bertambah,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: