Kebutuhan Anggaran 1 CASN Rp 80 Juta/tahun

Kebutuhan Anggaran 1 CASN Rp 80 Juta/tahun

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Rencana penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 ini, membuat Pemkab Mukomuko telah menghitung kebutuhan anggarannya. Untuk satu orang CASN dibutuhkan sekitar Rp 80 juta per tahun. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Kebutuhan anggaran itu dihitung, setelah di angkat sebagai CASN. Adapun kebutuhan anggaran itu diantaranya untuk membayar gaji dan sejumlah pendidikan dan pelatihan selama yang bersangkutan masih berstatus CASN.

“Ini baru hitungan kebutuhan anggaran dimulai yang bersangkutan di SK-kan sebagai CASN. Ini yang disiapkan

APBD Kabupaten,”bebernya. Ia juga menyampaikan, usulan 328 CASN tahun ini telah di hitung kebutuhan anggarannya. Jikalau sudah final dan disetujui secara resmi oleh Kemenpan dan RB. Maka APBD Kabupaten siap menganggarkan kebutuhan yang akan di bahas bersama eksekutif dan legislatif.

“Yang jelas dalam penerimaan CASN dilihat dari kemampuan APBD. Khusus untuk Pemkab Mukomuko masih ada peluang untuk penerimaan dan membayar gaji CASN hinggga diangkat menjadi ASN masih mampu untuk dibiayai APBD,”ungkapnya. Diketahui formasi yang diusulkan sebanyak 328 meliputi tenaga teknis 46,tenaga kesehatan 69 dan tenaga guru terbanyak 210. Formasi PKN – STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) sebanyak 32, dengan rincian lulusan DIV 1, DIII 26 dan D1 5. Serta untuk Impassing sebanyak 25, dengan rincian tenaga medik veteriner 4, penggelola pengadaan barang/jasa 20 dan analisis kepegawaian sebanyak 5 orang. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: