Butuh 2500 Medis dan Guru

Butuh 2500 Medis dan Guru

\"Dokter-Ist\"BENTENG, BE -  Kabupaten Benteng selaku kabupaten pemekaran termuda, saat ini  sudah tentu masih banyak mengalami kekurangan PNS. Terutama untuk tenaga medis dan guru.  Setidaknya Benteng membutuhkan sekitar 2500 CPNS lagi. Karenanya dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini, Pemkab Benteng memproritaskan atau memerlukan rekruitmen CPNS dari 2 jalur tersebut.

\"Untuk perekrutan CPNS tahun 2013  ini, kita memproritaskan jalur tenaga medis dan guru. Karena masih sangat kurang dari jumlah yang dibutuhkan,\" ucap Kepala BKD Benteng, Hasan Basri, S.Sos, kemarin.

CPNS yang sangat dibutuhkan itu khususnya untuk tenaga medis atau kesehatan, seperti perawat, dokter dan lainnya. Juga tenaga guru baik guru SD, SMP maupun SMA di bumi Maroba Kite Maju ini.

Hanya saja, untuk memenuhi target 2500 tenga guru dan medis itu, diusulkan kepada BKN pusat dalam kurun waktu selama 3 tahun kedepan. Terhitung sejak tahun 2013 hingga 2015 mendatang.  Untuk saat ini, kabupaten Benteng baru memilki sekitar 1000 PNS yang bersumber dari tenaga medis dan guru. Sedangkan kebutuhan akan kedua tenaga teknis itu, mencapai sekitar 4000 orang PNS.

Untuk mengantisipasi kekurangan kedua tenaga teknis itu, BKD telah mencarikan jalan keluarnya, dengan mengusulkan perekrutan CPNS untuk jalur honorer yang saat ini tengah diverifikasi oleh pihak BKN Palembang. Namun diharapkan kepada tenaga medis dan guru yang sudah ada di Benteng ini dapat bekerja sama lebih maksimal. Sehingga, kondisi kekurangan tenaga medis dan guru itu dapat teratasi.  (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: