Emas, Laptop dan Uang Raib

Emas, Laptop dan Uang Raib

\"rumahPONDOK KELAPA, BE - Aksi pembobolan rumah di Kabupaten pemekaran bungsu ini semakin marak saja terjadi. Kali ini, menimpa rumah salah -seorang karyawan  Proritas, Eti Rusni (37) warga Desa Pasar Pedati  RT 3 Kecamatan Pondok Kelapa, Benteng. Saat rumah ditinggalkan oleh pemiliknya ternyata pencuri beraksi. Akibatnya, emas, Laptop,dan uang tunai milik korban raib. Pembobolan ini membuat korban merugi hingga puluhan juta rupiah.

Peristiwa itu, diperkirakan  terjadi sekitar  pukul 10.00 WIB, kemarin dan baru diketahui oleh korban sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut Evi Rusni, kronologis kejadian berawal dari rumahnya yang dalam kondisi kosong. Soalnya, dirinya dan suaminya pergi bekerja. Sedangkan, anaknya tengah pergi bersekolah.

Diperkirakan, kondisi sepi dirumah korban itu langsung dimanfaatkan oleh kawanan pelaku untuk beraksi. Sebelum berhasil masuk kedalam rumah, pelaku yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 1 orang itu, mencongkel bagian pintu belakang rumah. Setelah berhasil korban masuk ke rumah dan menyikat semua barang-barang berharga di rumah korban tersebut.

Korbanpun baru mengetahui kejadian itu saat ia pulang istirahat. Namun, alangkah terkejutnya korban ketika melihat isi kamar rumahnya sudah berantakan. Setelah dicek, ternyata harta bendanya sudah raib.

Sebanyak 31 gram emas yang terdiri dari 21 gram kalung dan 10 gram gelang milik korban raib.. Selain itu, juga laptop merek Accer dan uang tunai senilai Rp 5 juta. Sehingga, korban diperkirakan harus menderita kerugian yang mencapai senilai puluhan juta rupiah. Mengetahui hal itu, korbanpun langsung melapor kepada pihak Polsek Pondok Kelapa.

\" Waktu saya pulang  kerumah, saya melihat kunci kamar sudah terbuka. Setelah saya cek, ternyata harta benda saya sudah hilang, \" ucap korban sambil mengeluarkan air mata, kemarin di rumahnya.

Sementara itu, Kapolres BU, AKBP Asep Tedy, SIK melalui Kapolsek Pondok Kelapa, AKP Rudi Marwah, membenarkan telah menerima laporan curat tersebut. Menurutnya, pelaku masih dalam pengejaran pihaknya. \" Laporan dari korban sudah kita terimah, sedangkan pelaku masih dalam pengejaran kita dilapangan,\" tegasnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: