PKPU Distribusikan 360 Paket Makanan ke Asmat

PKPU Distribusikan 360 Paket Makanan ke Asmat

ASMAT, Bengkulu Ekpress - Sejak tanggal 23 Februari lalu hingga saat ini, PKPU Human Initiative mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga, khususnya anak-anak hingga ke pelosok Asmat, Papua. Bantuan kemanusiaan pertama PKPU HI yaitu Tim PKPU HI berkolaborasi dengan berbagai pihak mulai mendistribusikan paket makanan berupa beras sebanyak 2300 kg, biskuit 230 karton, dan susu 230 karton yang akan dibagi menjadi 230 paket. Bantuan tandon penampungan air hujan juga dilakukan di Agats, sebagai sumber air untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat di Asmat yang pada umumnya mengandalkan air hujan. Total ada 10 tandon atau penampungan air yang dibangun dan tersebar di beberapa distrik.

Selanjutnya, Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative juga mengirimkan bantuannya hingga ke pelosok-pelosok kampung di setiap distrik Kabupaten Asmat yang cukup sulit untuk dijangkau. Hal ini merupakan bentuk upaya PKPU Human Initiative dalam memaksimalkan Program “Peduli Asmat 2018” agar dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Asmat.

Bantuan paket makanan dengan berat kurang lebih 5 ton tersebut diangkut menggunakan 2 perahu longboat, menyusuri perairan Asmat.

Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative mengawali perjalanannya untuk mendistribusikan bantuan paket makanan. Menggunakan Speedboat kapaitas 5 orang bermesin 40PK dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam, Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative menembus berbagai pelosok kampung untuk mendistribusikan paket makanan kepada masyarakat Asmat yang mungkin belum mendapatkan bantuan.

Bagi para donatur yang ingin berpartispasi dalam program Investasi Peduli Kemanusiaan PKPU Human Initiative dapat menghubungi PKPU HI Bengkulu Jalan Merapi Raya Nomor 92 Panorama Kota Bengkulu (0736) 26425 atau WA (0822 8055 2886) atau dapat tranfer ke Nomor Rekening Muamalat (431.00.17.180) An PKPU Cabang Bengkulu. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: