Perluas Dakwah Islam sampai ke Negeri Kangguru

Perluas Dakwah Islam sampai ke Negeri Kangguru

Bangun Muhammdiyah Australia College (MAC) Seluas 10 Hektare === Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) termasuk Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terus memperluas Da\'wah Islam sampai ke Negeri Kangguru, Melbourne Australia, dengan membeli gedung beserta lahan seluas 10 hektare untuk Muhammadiyah Australia College (MAC).

================== MUHAMMADYAH Australia College (MAC) akan digunakan sebagai sebuah komplek sekolah berbording serta tempat asrama para mahasiswa S2 dan S3 termasuk para Dosen dan alumni UMB yang akan studi lanjut dibeberapa perguruan Besar di Melbourne.

Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan SH MA mengungkapkan, hal ini sesuai dengan perjanjian kerjasama yang sudah disepakati dengan beberapa universitas seperti Monash University, Victoria University, Helmesglen University dan Universitas lainnya.

\"Semua PTM termasuk UMB sudah berkomitmen untuk melakukan Dakwah Islam di Australia diantaranya dengan menyediakan gedung untuk MAC bagi semua mahasiswa muslim di Australia,\" ujar Ahmad, kemarin (19/2).

Gedung tersebut sendiri nantinya digunakan sebagai tempat asrama para mahasiswa S2 dan S3 termasuk para Dosen dan alumni UMB yg akan studi lanjut dibeberapa perguruan Besar di Melbourne sesuai dengan tujuan kunjungan semua PTM Indonesia ke Australia.

\"Kami sudah mengadakan kerjasama di beberapa universitas penting di Australia dan diharapkan bisa berjalan dengan baik,\" lanjut Ahmad.

Salah satu bentuk kesepakatan diantaranya dengan Holmesglen University yang merupakan universitas terbaik yang dimiliki Melbourne daan banyak mengembangkan program vokasi dan banyak menghasilkan para tehnisi vokasi bersertifikasi internasional. \"Bersama Holmesglen University, kita memiliki banyak tawaran kerjasama yang telah di sepakati untuk kedua belah pihak,\" sambung Ahmad.

Diantara kerjasama tersebut adalah, training bahasa Inggris dan magang vokasi untuk mahasiswa S1, Beasiswa International student schoolarship, Student Skills Intenship, Mentor, Teach and Guide serta Colaboration Research and Jurnal International.

\"Beberapa kerjasama ini memungkinkan para pelajar Muslim dari Indonesia belajar ke Australia dan bisa semakin menyebarluaskan dakwah islam disana,\" jelas Ahmad.

Di Holmesglen University, program unggulan adalah program vokasi atau diploma yang canggih dan lengkap sementara di Universitas Victoria program yang menonjol adalah program program teknik dan kesehatan. Sedang di Universitas Monash program yang ditawarkan adalah ekonomi bisnis dan farmasi.

\"Salah satu PTM yang telah bekerjasama, berkolaborasi dengan baik dan sustainable adalah Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan melakukan kegiatan Pelatihan bahasa Inggris, dan diharapkan bisa disusul universitas Muhammadyiah lainnya,\" terang Ahmad.

Kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penanda tangan MoU semata, tetapi secara aktif dan pro aktif akan segera ditindaklanjuti dengan program program lanjutan yang tersedia di masing-masing PTM sesuai degan fokus, ketersediaan SDM dan cara mengimplementasikannya.

\"Program-program ini kedepannya harus dijalankan dan diharapkan dapat berjalan lancar sesuai harapan,\" imbuh Ahmad.

Penanda tanganan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah atau kampus Muhammadiyah di Melbourne Australia dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H Haidar Nasir MAg dimana pada tahap awal pembangunan ini telah dibeli oleh pimpinan pusat Muhammadiyah seluas 10 ha hektar di kota Melbourne.

\"Kami harap dengan tersedianya sarana lahan dan gedung ini bisa mendukung para mahasiswa dan dosen yang belajar disini bisa terus berkarya dan belajar dengan baik disertai dengan dakwah islam yang lebih aktif dan luas,\" tukas Ahmad.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: