Barongsai PSMTI Pukau Pengunjung Bencoolen Mall

Barongsai PSMTI Pukau Pengunjung Bencoolen Mall

\"BarongsaiBENGKULU, bengkuluekspress.com - Di perayaan Imlek kali ini,Bencoolen Mall yang bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu sukses memukau seluruh pengunjung yang hadir di atrium Bencoolen Mall Bengkulu dengan pertunjukan 4 Barongsai pada Sabtu (17/02/18).

Keempat barongsai beraksi dengan berkeliling dari pelataran halaman hingga lantai 2 Bencoolen Mall, lalu kemudian mengambil angpao yang tergantung di masing-masing toko. Dan sebagaimana yang dikatakan oleh Irwandi Putra, CEO Bencoolen Mall, perayaan Festival Imlek ini merupakan Festival Imlek pertama di Bengkulu.

\"Festival Imlek ini perdana digelar di Bengkulu, Bencoolen Mall bekerjasama dengan PSMTI menggelar berbagai kegiatan menyambut Imlek tahun ini, dan hari ini di penutupannya ada pertunjukan dari 4 barongsai PSMTI. Kedepannya, mungkin kita akan selalu mengadakan Festival Imlek ditahun-tahun berikutnya,\" jelas Irwandi Putra.

Disisi lain, salah satu pengurus PSMTI, Koko Nagasakti juga mengapresiasi event yang diprakarsai oleh Bencoolen Mall ini. \"Iya kita sangat senang dengan adanya Festival ini, mungkin kedepannya akan ada Festival Imlek setiap tahunnya,\" ujarnya.

Dari keempat barongsai yang tampil tersebut, masing-masing barongsai memiliki makna masing-masing. Barongsai berwarna hitam menandai bahwa dirinya sebagai raja barongsai yang memang hanya boleh ditampilkan dalam acara Imlek. Sementara barongsai yang berwarna merah, biru, dan hijau, bermakna sebagai barongsai pengikut. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: