OJK dan BEI Gelar Stocklab Competition

OJK dan BEI Gelar Stocklab Competition

Bengkulu, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka memperkenalkan cara kerja pasar modal kepada masyarakat luas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan kompetisi permainan saham Stocklab. Kompetisi itu diadakan di Aula SMA 5 kota Bengkulu dalam rangkaian acara kegiatan Cendana Fair XVI pada Kamis (15/2).

Kompetisi itu dihadiri oleh Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri, Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bayu, kepala sekolah SMA 5 kota Bengkulu Mardianti beserta staf dan ratusan pelajar dari SMA/ SMK yang ada di Bengkulu.

\"Stocklab sendiri merupakan sebuah permainan kartu pengenalan pasar modal yang dimainkan oleh dua hingga lima orang pemain,\" ungkap Yan Syafri, kepala OJK Bengkulu saat diwawancarai BE Kamis (15/2) di selah acara.

Permainan ini diadakan untuk mengedukasi para siswa dalam mampu meningkatkan kesadaran akan investasi pasar modal bagi generasi muda. Untuk peserta yang mengikuti Kompetisi Stocklab ini sebanyak 150 peserta dari berbagai sekolah.

\" Nantinya peserta kita bagi kedalam 30 tim. Dari sebanyak peserta akan kita ambil 3 peserta terbaik, \" ujar Yan.

Untuk peserta yang berhasil keluar sebagai juara akan mendapatkan hadiah berupa Uang pembinaan serta trofi. Peserta juara pertama nantinya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara kedua sebesar Rp 750 ribu dan juara ketiga sebesar Rp 500 ribu.

\"Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat dari kami serta mendapatkan doorprise bagi yang beruntung,\" tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: