Pastikan Posisi Motor Pada Lajur Yang Benar

Pastikan Posisi Motor Pada Lajur Yang Benar

Keselamatan adalah hal utama yang harus dicari ketika berkendara sepeda motor. Rasio kepemilikan sepeda motor di Bengkulu adalah 1 : 5 yang artinya setiap 5 orang di Bengkulu terdapat 1 sepeda motor.

Ditengah kepadatan sepeda motor yang ada di Bengkulu, masyarakat harus sadar akan keselamatan berkendara. Lampu sein merupakan perangkat sepeda motor yang berfungsi sebagai isyarat tanda berbelok kepada kendaraan disekitar, oleh karena itu penggunaan lampu sein harus diperhatikan secara seksama. Lampu sein yang tidak difungsikan dengan benar mampu menimbulkan kesalahan tindakan oleh kendaraan sekitar. Lajur berkendara di jalan raya atau di lampu merah juga harus diperhatikan, pastikan posisi motor sudah berada dalam lajur yang benar untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Hal itulah yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi ketika menggelar sosialisasi Safety Riding di PAUD Rukun Lingkar Barat Sabtu 10 Febuari 2018. Dihadiri lebih dari 50 audience, sosialisasi ditujukan kepada orang tua murid PAUD Rukun Lingkar Barat. Melalui tagline #Cari_aman, Astra Motor Bengkulu akan senantiasa mengkampanyekan Safety Riding kepada masyarakat Bengkulu. Adapun kegiatan lainnya adalah cek kesehatan gratis dan pemberian vitamin A yang dilakukan oleh Posyandu setempat.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara, sosialisasi harus dilakukan berulang-ulang agar masyarakat mempunyai kebiasaan yang baik dan benar dalam berkendara sepeda motor,” ungkap Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: