Polsek Butuh Tambahan Personel

Polsek Butuh Tambahan Personel

BENTENG, Bengkulul Ekspress - Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengusulkan tambahan jumlah personel.Kapolsek Talang Empat, Iptu Kaisar Ariadi Pradesa SIK mengatakan, sebelumnya tercatat sebanyak 24 orang personel yang bertugas di Mapolsek Talang Empat. Dari jumlah tersebut, saat ini hanya tinggal 21 orang lantaran 3 orang diantaranya berada di bawah komando perwira penghubung (pabung) yang belum lama ini berada di Kabupaten Benteng.

\"Usulan penambahan personel sudah kita sampaikan ke Polres Bengkulu Utara,\" ungkap Kapolsek. Mantan Kapolsek Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko ini menuturkan, penambahan personel dianggap perlu untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) polisi dalam melayani masyarakat.

\"Banyaknya kegitiatan membuat kami memerlukan tambahan personel, terlebih lagi Polsek Talang Empat berlokasi di jalur lintas Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang,\" tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SIK mengatakan, kekurangan personel memang terjadi hampir di seluruh Polsek wilayah Kabupaten Benteng dan Kabupaten Bengkulu Utara. Pada surat penugasan (SP), sambung Kapolres, saat ini Polres Bengkulu Utara dan jajaran hanya memiliki sebanyak 578 orang. Sesuai dengan analisa kebutuhan, idealnya 2 (dua) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Kabupaten Benteng setidaknya membutuhkan sebanyak 1.200 personel.

\"Saat ini, personel yang ada hanyalah 50 persen dari kebutuhan,\" ungkap Kapolres. Dalam kondisi ini, sambung Kapolres, pihaknya tak bisa berbuat banyak dan akan tetap melakukan pelayanan dan pengamanan secara maksimal.

\"Kita tak bisa menggeser personel Polres BU untuk ditugaskan ke Polsek-Polsek. Kita harap, penambahan bisa dilakukan setelah ada perekrutan anggota baru oleh Polda Bengkulu untuk selanjutnya disebar ke Polres BU dan jajaran,\" demikian Kapolres. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: