Jalan dan Jembatan Dianggarkan Rp 62 M

Jalan dan Jembatan Dianggarkan Rp 62 M

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan kembali dilanjutkan pada tahun 2018 ini.

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng akan mengucurkan dana senilai Rp 62 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan aset Pemda Benteng.

\"Pada tahun 2018 ini, sebesar Rp 62 miliar akan disalurkan untuk pembangunan fisik. Yakni jembatan dan jalan,\" kata Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST, didampingi Kabid Binamarga, Febrian Fattahilah ST MT.

Memaksimalkan anggaran tersebut, Rachmat mengaku telah melakukan pendataan terhadap sejumlah aset Pemkab Benteng yang memang mengalami kerusakan serta membutuhkan penananganan segera.

Diantaranya, hotmik jalan dua jalur pada kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi sebesar Rp 6,8 miliar, penuntasan jembatan permanen di Desa Karang Tinggi senilai Rp 7 miliar serta pengasapalan jalan kabupaten link Desa Bajak 1 menuju Desa Lubuk Unen sebesar Rp 1,3 miliar.

\"Penentuan titik-titik yang akan dibangun merupakan hasil dari pendataan yang telah dilakukan pada tahun 2017 lalu. Yang jelas, kita akan bangun sesuai dengan skala prioritas dan dibutuhkan masyarakat,\" jelasnya.

Dengan keterbatasan ini, Rachmat mengaku bahwa pembangunan fisik pada Bidang Binamarga tak mampu menjangkau seluruh rencana pembangunan. Bahkan, salah satu akses jalan yang termasuk kedalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Benteng 5 (lima) tahun kedepan terpaksa harus ditunda.

\"Sesuai dengan rencana, pembangunan jalan dua jalur dari depan kantor Bupati, di Desa Ujung Karang menuju kawasan pusat perkantoran terpaksa kita tunda. Sebab, pembangunan jalan tersebut membutuhkan anggaran yang tak sedikit. Secara keseluruhan, butuh Rp 400 miliar untuk merampungkannya,\" demikian Rachmat.(135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: