Askrindo Salurkan CSR Mobil Pintar

Askrindo Salurkan  CSR Mobil Pintar

Bentuk KepedulianĀ Terhadap Anak bangsa

BENGKULU, BENGKULU EKSPRESSĀ - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Rapat Koordinasi di Bengkulu, dimana para pesertanya merupakan jajaran pejabat dari Kementrian BUMN dan seluruh Direktur Utama perusahaan BUMN. Sebagai bagian dari Rakor tersebut, adalah penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) di Pulau Baai, Kampung Bahari, Bengkulu.

Penyerahan bantuan kepada Masyarakat sekitarnya, dalam rangka mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri dimana PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, turut ambil bagian dengan memberikan bantuan CSR dalam bentuk Mobil Pintar (MoPi). Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam menjelaskan, MoPi Askrindo adalah perpustakaan keliling yang diperuntukkan bagi anak-anak PAUD, yang berada jauh dari perkotaan. \"Ini merupakan komitmen Askrindo untuk terus hadir bagi negeri khususnya dalam menciptakan generasi berkualitas untuk menuju ke Indonesia Emas\" ujar Asmawi setelah memberikan MoPi Askrindo kepada Yayasan Kampung Dongeng Rafflesia Bengkulu, Kamis (23/11).

Lebih lanjut Asmawi menerangkan, MoPi merupakan bentuk kepedulian Askrindo pada dunia pendidikan terutama bagi anak usia dini. MoPi Askrindo telah disebarkan di beberapa Propinsi yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lombok dan yang terakhir Bengkulu. \"Bantuan MoPi ini kami harapkan bisa mendorong tumbuhnya minat baca dan belajar bagi adik-adik di wilayah Propinsi Bengkulu,\" ujar Asmawi. Selain itu Ketua Yayasan Kampung Dongeng Rafflesia Bengkulu, Lucia Agustien

mengungkapkan terima kasih dan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan Askrindo yang telah memberikan sekaligus memfasilitasi PAUD dengan MoPi ini, yang akan membuat anak-anak semakin semangat belajar.

Ia menambahkan nantinya kami akan membuat program semacam komunitas Kampung Dongeng Rafflesia yang akan berkeliling untuk mempromosikan MoPi ini dengan membuat Games maupun Dongeng agar anak-anak terdorong dan semakin semangat membaca. \"Harapan kami dari Yayasan Kampung Dongeng Rafflesia Bengkulu, semoga tidak hanya batas program bantuan CSR ini saja tetapi semoga kedepannya ada program-program lain yang dapat membantu kami demi kesejahteraan PAUD yang ada di Bengkulu, salah satunya peningkatan mutu dari relawan-relawan pengajar ataupun penambahan buku-buku perpustakaan,\" tutupnya. (Cik13/Adv)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: