Rp 6 M untuk Alun-Alun

Rp 6 M untuk Alun-Alun

KOTA MANNA, BENGKULU EKSPRESS – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH berkomitmen dimasa pemerintahannya, wajah kota Manna yang merupakan pusat pemerintahan dapat berubah. Oleh karena itu, dirinya berencana menyulap taman merdeka depan sekretariat DPRD BS menjadi alun-alun Kota. Untuk itu, pada APBD 2018, dirinya sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 Miliar. “ Pada APBD 2018, kami menganggarkan dana Rp 6 M untuk menyulap wajah kota ini,” katanya.

Menurut Dirwan, setelah APBD 2018 nanti disahkan, kemudian pihaknya akan menata taman merdeka menjadi alun-alun dengan membangun panggung utama sebagai pusat kegiatan. Selain itu dibangun juga fasilitas pendukung lainnya. Demi menjadikan lokasi alun-alun semakin indah, juga dibangun kawasan wisata kuliner khas BS, juga ada gedung pusat informasi pariwisata, gedung perpustakaan, bahkan rumah adat.“Setidaknya di bawah kepemimpinan saya bersama Gusnan, ada ciri khas Kota Manna, sehingga ada pembeda antara pusat pemerintahan dengan daerah pedesaan,” ujarnya.

Dijelaskan Dirwan, selama ini dirinya sering mendengar selentingan orang, jika upaya dirinya membangun alun-alun telah mengorbankan pembangunan di pedesaa, sebab sebagian besar dana tersedot untuk pembangunan alun-alun. Adanya selentingan tersebut, dirinya memastikan, jika Dirwan-Gusnan sangat peduli dengan pembangunan pedesaan. Pembangunan pedesaa, sambung Gusnan sudah ada dana desa (DD), alokasi dana desa (ADD), ada juga dana alokasi khusus (DAK) serta tugas pembantuan. Sehingga pembangunan perkotaan selaras dengan pembangunan pedesaan. “Dana untuk pembangunan perkotaan tidak sampai 9 persen dari dana pembangunan BS, selebihnya diarahkan ke pembangunan pedesaan,” jelas Dirwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: