Jadikan UMB Entrepreneurial Kampus

Jadikan UMB Entrepreneurial Kampus

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), menggelar Kuliah Umum Teknomedia dan Entrepreneur bersama Prof Dr Mohammad Suyanto MM. Nara sumber ini merupakan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta. Kegiatannya berlangsung di aula kampus 4 UMB, kemarin (25/9).

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA ketika ditemui BE mengungkapkan, \'\'Kita memberikan bekal kepada mahasiswa untuk mereka siap berwiraswasta setelah mereka lulus kuliah atau bahkan mereka yang masih dalam perkuliahan, supaya mereka tidak selalu mengandalkan keuangan dari orang tuanya.\"

Dasan menambahkan, materi tentang Teknomedia dan Entrepreneur yang disampaikan oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta senagaj dipilih. Karena Universitas Amikom sangat luar biasa Entrepreneurnya.

Dasan berharap UMB bisa membuat kampus menjadi kampus kewirausahaan atau yang penuh dengan entrepreneurial campus.

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Mohammad Suyanto MM ketika ditemui usai acara menuturkan, dalam kuliah umumnya mengatakan, \"Saya memberikan pemikiran mengenai konsep usaha untuk menanamkan jiwa dan semangat kewirausahan bagi mahasiswa UMB agar cerdas dalam berwirausaha atau smart in entrepreneurship.\"

Rektor Universitas Amikom ini menjelaskan, agar cerdas dalam berwirausaha mahasiwa harus mempunyai lima aspek. Pertama sikap mental positif, kedua menciptakan mimpi dan berusaha mengejarnya, ketiga ambil langkah memulai bisnis tanpa uang, keempat rahasia sukses untuk melambungkan bisnis dengan cara sesuatu yang dirasakan beda oleh konsumen dan yang kelima terimalah kegagalan sebagai bagian dari pembelajaran.

Diakhir pemaparannya Mohammad Suyanto mengatakan, dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, diharapkan dapat menambah bekal dan semangat seluruh peserta kuliah umum menjadi entrepreneur yang cerdas.Kegiatan kuliah umum itu berlangsung di aula kampus 4 UMB, diikuti sekitar 500 mahasiswa. Dihadiri pula pimpinan UMB, diantaranya Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, Wakil Rektor serta seluruh Dekan dan staf karyawan dilingkungan UMB. (Cik6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: