Helmi Pastikan Tak Maju

Helmi Pastikan Tak Maju

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Rasa penasaran masyarakat terhadap pencalonan H Helmi Hasan SE pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) 2018 terjawab. Sebab, Helmi menyatakan dan memastikan bahwa dirinya tidak akan maju lagi untuk menjadi Walikota Bengkulu.

\"Saya katakan secara pribadi, biarkanlah kesempatan jadi walikota ini diberikan kepada yang lain,\" ucapnya kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/9).

Meski posisinya sebagai incumbent dan disebut-sebut bakal memenangi pertarungan, menurutnya bukan berarti dirinya akan mencalon lagi.

Ditambah lagi, ia juga sudah melakukan survei tersendiri, dan mendapatkan hasil bahwa kinerjanya belum memuaskan masyarakat Kota Bengkulu secara keseluruhan. Sehingga ia memilih untuk memberikan kesempatan kepada calon-calon lain yang sudah memiliki program dan visi-misi untuk membangun Kota Bengkulu jauh lebih baik dari dirinya.

\"Saya sudah pernah diberikan kepercayaan, tentu banyaklah yang kurang baik, maka saya harapkan pemimpin berikutnya bisa lebih baik lagi,\" ungkapnya.

Ia juga menitip pesan kepada seluruh calon-calon yang sudah siap mengikuti Pilwakot, agar maju atas keterpanggilan hati, bukan karena yang lain, sehingga ketika berhasil menduduki kursi Walikota memang betul-betul mengabdikan diri agar Kota Bengkulu lebih maju dari sekarang.

Sementara itu, Ketua Bidang POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler SIP mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penelitian atau observasi dengan metode angket kepada masyarakat, untuk mengetahui program seperti apa yang diinginkan masyarakat dalam upaya membangun Kota Bengkulu ke depan. Sekaligus mengobservasi tipe pemimpin seperti apa yang diinginkan.

\"Insya Allah minggu depan angket itu selesai. Baru nanti hasil dari angket itu kita serahkan ke Ketua DPW PAN Provinsi, Helmi Hasan. Maka setelah itu baru kita menunggu perintah apakah ia sendiri yang akan menjawab persoalan itu atau tetap memberikan kesempatan kepada kader lainnya,\" beber Dempo.

Saat ini pihaknya terus memperkuat kesiapan calon alternatif yakni Hj Mardiyanti SH yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu untuk maju dalam pertarungan Pilwakot mengantikan Helmi Hasan.

\"Kita tunggu petunjuk Ketua DPW, kalau memang tidak maju, apakah kami harus membuka penjaringan atau langsung merekomendasikan Mardiyanti, maka kita sedang melihat respon itu,\" pungkasnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: