Tanpa Pungli, SK CPNS PTT Dibagikan

Tanpa Pungli, SK CPNS PTT Dibagikan

TAIS, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 118 bidan Pegawai Tidak Tetap(PTT) di Kabupaten Seluma, kemarin (24/7) mendapat surat keputusan (SK) pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seluma. Selama proses pemberkasan hingga penyerahan SK CPNS, para bidan tersebut tidak dipungutan biaya. Afriandi Manda Amd Keb, salah seorang dari 118 Bidan PTT yang menerima SK kepada BE mengutarakan kepada BE kemarin (24/7), \'\'Ucapan trima kasih kepada Pemda Seluma, kami sampaikan, Telah memproses penerbitan SK CPNS.\'\'

Menurutnya, setelah menunggu selama 6 tahun mengabdi sebagai bidan PTT di Masmambang Talo. Dari proses administrasi yang sudah dilakukan sampai diangkat menjadi CPNS tidak ada biaya yang dia dikeluarkan. Bahkan saat beberapa kali berkas mengalami kesalahan dan tidak lengkap dan di kembalikan tidak ada oknum yang meminta bayaran.

“Saya mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Bupati Seluma, Sekda dan pihak lainnya yang bisa menyelesaikan penerbitan SK CPNS ini. Sekalipun belum 100 Persen PNS,” imbuhnya. Hanya saja, untuk sementara ini CPNS yang mendapatkan SK tersebut belum bisa menerima gaji. Karena Pemda Seluma, baru menganggarkan gaji bidan CPNS baru tersebut pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP).

“SK CPNS mereka sudah rampung. Terhitung Agustus ini mereka sudah bisa menerima gaji. Hanya saja, gaji mereka kita usulkan terlebih dahulu dalam APBD Perubahan ini,” sampai Sekda Seluma Irihadi MSi kepada BE kemarin (24/7). Dijelaskan, sekalipun sudah menerima SK sebanyak 118 bidan PTT ini belum sepenuhnya berstatus PNS murni. Melainkan masih dalam pemantauan dan catatan. Mereka membutuhkan waktu sekitar setahun untuk bisa diangat 100 persen selaku PNS Seluma ini.

\'\'Selama menjadi CPNS gaji mereka baru 70 persen diberikan,” imbuhnya. Terkait gaji, Sekda menerangkan Pemda Seluma juga masih menghitung kebutuhan anggaran untuk pembayaran CPNS baik bidan PTT, penyuluh pertanian dalam rancangan APBD perubahan. Sehingga dalam pembahasan kedepannya pembayaran gaji 70 persen seluruh CPNS bisa di masukkan dalam APBD Perubahan. Dengan harapan DPRD Seluma juga mempertimbangkan hal ini. (333)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: