Rp 500 Juta untuk Masjid

Rp 500 Juta untuk Masjid

\"masjid\"BENTENG, BE - Bupati H. Ferry Ramli, SH.MH sangat peduli terhadap sarana ibadah bagi umat muslim yang berada di bumi Maroba Kite Maju ini. Hal itu, dibuktikan oleh orang nomor satu di kabupaten pemekaran termuda ini, dengan memberikan  bantuan untuk 50 masjid yang tersebar di desa dan kecamatan di daerah ini.

\"Tahun 2013 ini, kita telah menganggarkan sebesar Rp 500 juta untuk bantuan kepada sebanyak 50 masjid di Benteng ini,\" ucap bupati Setiap masjid bakal mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 10 juta/masjid. Untuk mewujudkan program itu, Pemkab Benteng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah memplotkan dana itu yang bersumber dari APBD. Kucuran dana itu, diharapkan dapat membantu renovasi, pembelian keperluan masjid hingga dan lainnya.

Bupati Ferry menambahkan, di Benteng ini, saat ini terdapar sekitar 90 unit masjid.  Pada tahun 2012 lalu, Pemkab telah memberikan bantuan yang sama yaitu bantuan kepada 50 masjid dengan nominal bantuan yang sama, yaitu sebesar Rp 10/masjid. Jadi sekitar 40 masjid lagi yang belum mendapatkan bantuan itu menerimanya pada tahun 2013 ini. Program bantuan masjid ini memang sudah dirancang oleh bupati sejak  jauh - jauh hari sebelumnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, Martini mengatakan untuk bantuan kepada sebanyak 50 masjid pada tahun anggaran 2013 ini baru akan diserahkan kepada masjid saat memasuki bulan ramadhan nanti. Karena, pada bulan puasa itu, bupati melakukan safari ramadhan hingga ke desa - desa terpelosok.  (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: