Golkar Gugurkan 4 Balon Walikota

Golkar Gugurkan 4 Balon Walikota

\"Bengkulu\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bengkulu telah selesai menggelar rapat pleno penentuan bakal calon (balon) walikota yang akan diusulkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Hasilnya, dari 10 orang balon walikota yang mendaftar, 4 orang diantaranya dinyatakan tidak lolos.

Empat orang balon itu adalah Mirza SH Mkn (Ketua DPC PDIP Kota), Yudi Darmawansyah SSos MM (Gerindra), Farhan SH (Non Parpol) dan Noviawan Ail atau Tamtam Ail (Non Parpol). Sementara yang lolos ada 6 orang, yaitu Dr H Dani Handani (PNS), Drs Effendi MS (Non Parpol), Suimi Fales MH (Angota DPRD Kota/PKB), Erna Sari Dewi SE (Sekteraris DPW Nasdem/Ketua DPRD Kota), Achamd Bakri (Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi) dan Patriana Sosialinda (Ketua DPD Golkar Kota).

\"Yang tidak lolos itu hanya kekurangan syarat administrasi saja,\" kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda MSi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (18/7).

Hanya saja ia tidak bisa menjelaskan syarat yang kurang tersebut. Namun dilihat dari syarat pendaftran saat pengembalian berkas, syaratnya mulai dari visi misi, ijazah, keterangan kesehatan, hingga berkas lainnya.

\"Hanya untuk konsumsi internal tim pendaftaran dan penjaringan serta pengurus partai,\" elaknya.

Untuk 6 balon walikota yang telah lolos akan langsung diserahkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Nantinya pengurus DPD akan mengambil 3 orang untuk diserahkan ke DPP Partai Golkar.

\"Keenam kandidat itu sudah kita tetapkan dan nama-namanya segera kita sampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu,\" ujar Antoni.

Lanjutnya, sebenarnya pihak DPD I Partai Golkar Provinsi telah mewanti-wanti agar hanya mengirimkan maksimal 5 nama kandidat balon saja. Namun atas berbagai pertimbangan, mengharuskan 6 balon diserahkan ke pegurus DPD.

\"Tetapi karena berbagai pertimbangan saat rapat pleno, kita tetap memutuskan mengirimkan enam nama kandidat balon yang menurut kita benar-benar layak,\" tambahnya.

Sementara kandidat balon atas nama Mirza SH MKn dan Yudi Darmawansyah SSos MM yang juga tidak bisa disampaikan ke DPD Golkar Provinsi lantaran keduanya melamarkan posisi sebagai bakal calon wakil walikota.

\"Maka keduanya juga tidak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,\" pungkas Antoni.

Sementara itu, salah satu balon yang tidak lolos, Tamtam Ail mengatakan prosesnya belum final karena masih ada rapat pleno di DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Ia pun akan melengkapi persyaratan yang dinilai masih kurang tersebut.

\"Masih ada kesempatan itu lolos, jadi kita optimis apa yang jadi keputusan Golkar Provinsi nanti. Jika pun tidak lolos, partai lain masih ada. Sementara kita masih menjalin komunikasi intensif dengan Golkar,\" ujarnya. (151)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: