TNI Jangan Arogan

TNI Jangan Arogan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Danrem 041/Garuda Emas (Gamas), Kolonel Inf Agung Pambudi mengingatkan seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lingkungan Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS) agar menjadi anggota militer yang baik. Dirinya melarang anggota TNI menjadi sombong dan arogan.

“Anggota TNI harus menjadi pelindung dan mengayomi, namun jangan arogan,” katanya saat memberikan pengarahan pada anggota kodim 0408 BS di Makodim BS, Selasa (18/7). Menurutnya, seorang tentara harus menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat. Seorang tentara harus memberikan rasa aman bagi masyarakat di lingkungannya. Sehingga kehadiran TNI di masyarakat mampu memberikan manfaat, bukan malahan menambah masalah.

“TNI hadir bukan memberikan masalah, namun mampu menyelesaikan masalah dan bisa memberikan rasa aman bagi lingkungannya,” ujarnya. Selain itu, Danrem juga mengimbau agar TNI tidak terlibat dalam kegiatan kejahatan. Sehingga, jika ada TNI yang terlibat apa lagi membekengi pelaku kejahatan, atau terlibat narkoba baik sebagai pemakai atau pengedar bahkan pelindung bagi peredaran narkoba di BS, maka dirinya meminta agar segera dilaporkan kepadanya. Sehingga dirinya akan mengusulkan pada Kodam Sriwijaya Palembang agar yang bersangkutan diproses hukum hingga dipecat dari anggota seragam loreng.

“ Kalau ada anggota TNI terlibat kriminalitas atau terlibat peredaran narkoba, akan diproses hukum dan jika terbukti bisa dipecat,” terang Agung Pambudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: