Cegah Korupsi

Cegah Korupsi

DALAM rangka mengawal pembangunan dan mewujudkan program Pemda Mukomuko berjalan maksimal dan tidak terjadi tindakan pidana. Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, gencar melakukan sosialisasi. Kajari Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto SH MH menyampaikan, sosialiasi TP4D tidak lain untuk ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah. Dan pada akhirnya untuk pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Tim yang tergabung di TP4D tujuan akhirnya adalah pencegahan terjadinya tipikor,” tegasnya. Fungsi jajarannya selain melakukan pengawalan, pendampingan, juga mengingatkan agar OPD – OPD dalam menjalankan tupoksinya dan menggunakan anggaran yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bagi OPD yang sudah menjalin kerjasama dengan kejaksaan, wajib mendapatkan pendampingan di bidang perdata dan tata usaha negara (Datun). Namun dalam kerjasama itu agar tidak disalahartikan.

“Kita sifatnya hanya pendampingan dan mengingatkan. Jika ada indikasi mengarah ke tindak pidana. Siapapun akan ditindak tegas berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkapnya. Wakil Bupati Mukomuko, Haidir mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajaran Kejari Mukomuko. Ia mengharapkan, seluruh OPD di jajaran Pemda Mukomuko menginplementasikan sosialisasi yang disampaikan pihak penegak hukum. Ini tidak lain agar program – progam yang di jalankan berjalan baik dan tidak melanggar.

“Kita harapkan OPD tidak ragu – ragu jikalau ada hal yang tidak diketahui supaya berkoordinasi dengan pihak penegak hukum. Sehingga program yang di jalankan berjalan baik dan tidak mengarah ke tindak pidana,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: