Desa Diingatkan Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Desa Diingatkan Maksimalkan Penyerapan Anggaran

\"

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Seluruh desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, kembali diingatkan agar memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai dengan kebutuhan di desa masing – masing.

“Seluruh desa untuk proses administrasi semuanya sudah selesai. Tinggal lagi desa mencairkan di bank, dan sudah banyak yang telah mencairkan,” ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Saroni dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (12/7). Untuk pengawasan jajarannya dalam penyerapan anggaran tersebut, kata Saroni, desa diminta melaporkan kegiatan realisasi kegiatan yang dilakukan desa masing – masing.

“Salah satu antisipasinya kita minta desa melaporkan setiap bulan. Sehingga akan diketahui penyerapan yang dilakukan masing – masing desa,” ujarnya. Menurutnya, tidak ada alasan lagi desa tidak menjalankan kegiatan – kegiatan sesuai dengan kebutuhan di desa masing – masing. Karena anggaran yang ada sudah dapat digunakan.

“Pihak desa cukup menyampaikan pencairan Dana Desa sesuai kebutuhannya ke bank. Pihak bank dalam hal ini Bank Bengkulu langsung mencairkan,” ujarnya. Ia juga mengingatkan, kepada desa agar menggunakan anggaran sesuai peruntukannya.

“Maksimalkan penyerapannya dan gunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya, serta tidak melanggar aturan yang ada,” ingatnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: