Hotmix Jalan Linggar Galing Hampir Tuntas

Hotmix Jalan Linggar  Galing Hampir Tuntas

PONDOK KUBANG, Bengkulu Ekspress - Proses pengerjaan jalan di Desa Linggar Galing, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera tuntas pada bulan Juli ini.

\"Saat ini, hotmix terhadap jalan di Desa Linggar Galing pada ruas Sidodadi-Pondok Kubang akan segera selesai. Saat ini pengerjaannya sudah mendekati 95 persen,\" ungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Binamarga (BM), Febrian Fatahila ST MT, Jumat (7/7) kemarin. Sesuai dengan ketentuan, jelasnya, proses pengerjaan jalan tersebut akan tuntas pada bulan Oktober mendatang. Akan tetapi, karena seluruh rencana berjalan dengan lancar tanpa hambatan, Febrian memastikan bahwa pembangunan jalan bisa dilakukan lebih cepat.

\"Diprediksi, pengerjaan jalan akan tuntas dalam minggu depan. Setelah pekerjaan dinyatakan tuntas 100 persen, barulah dilaksanakan serah terima pekerjaan dari kontraktor pelaksana kepada Dinas PU,\" imbuhnya. Menurut Febrian, ruas jalan kabupaten link Desa Sidodadi menuju Desa Pondok Kubang (melintasi Desa Linggar Galing) ini merupakan salah satu skala prioritas. Sebab itulah, tahun 2017 ini, jalan tersebut akan dilakukan peningkatan menjadi hotmik. Pengerjaan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng. Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, perbaikan jalan dan peningkatan status jalan akan dilakukan secara bertahap.

\"Dengan keterbatasan anggaran, penanganan hotmix pada ruas jalan Desa Sidodadi-Pondok Kubang akan dilakukan sepanjang 2,1 kilometer (Km) dengan pagu anggaran Rp 3,2 miliar,\" tandas Febrian.(135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: