Kapolres Rejang Lebong Jamin Tak Ada Pungli

Kapolres Rejang Lebong Jamin Tak Ada Pungli

Polisi Tandatangani Pakta Integritas

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah sebelumnya jajaran Polres Rejang Lebong menggelar penandatanganan pakta integritas terkait dengan penyalahgunaan Narkoba, kali ini jajaran Polres Rejang Lebong menandatangani pakta integritas terkait dengan pungutan liar terhadap pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Penandatangan pakta integritas tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan gelar pasukan Operasi Ramadniya Nala 2017 di halaman Mapolres Rejang Lebong, Senin (19/6) pagi kemarin.

\"Dengan adanya pakta integritas ini, maka ke depannya tidak akan ada Pungli lagi terhadap pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,\" terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pelayanan langsung ke masyarakat yang dimaksud Kapolres seperti pelayanan pembuatan SIM dan pelayanan STNK di kantor bersama Samsat Rejang Lebong.

\"Bila ada petugas kita yang melakukan Pungli, silakan lapor langsung dengan saya,\" pesan Kapolres.

Sementara itu, untuk Operasi Ramadniya Nala 2017 ini, Polres Rejang Lebong akan mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan. Dimana petugas yang diterjunkan dalam operasi yang akan digelar hingga H+7 lebaran tersebut sebanyak 100 orang.

\"Untuk jumlah personil yang kita terjunkan dalam Operasi Ramadniya Nala 2017 ini sebanyak 100 orang,\" terang Kapolres.

Selain petugas dari Polres Rejang Lebong, dalam Operasi Ramadniya Nala 2017 ini, Polres Rejang Lebong juga akan dibantu oleh Brimob dari Detasmen A Pelopor Brimob Polda Bengkulu, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan sejumlah pihak terkait lainnya.

\"Meskipun jumlah personil yang kita turunkan sebanyak 100 orang, namun yang lainnya juga selalu kita siagakan,\" terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, meskipun ada Operasi Ramadniya Nala 2017, namun kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Rejang Lebong seperti patroli rutin tetap dilaksanakan, bahkan menurut Kapolres kegiatan Patroli akan lebih diintensifkan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: