Brankas Koperasi BMT L-Risma Dicuri

Brankas Koperasi BMT L-Risma Dicuri

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Salah satu koperasi simpan pinjam Syariah bernama BMT L-Risma yang berada di kawasan jalan Salak Raya Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, disatroni pencuri. Satu unit brangkas milik koprasi tersebut berhasil dibawa kabur pencuri. Dampaknya koperasi tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Data dihimpun oleh Bengkulu Ekspress, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Rabu tengah malam (7/6) dan baru diketahui pagi harinya ketika para karyawan ingin menjalankan aktifitasnya untuk bekerja. Mereka melihat roling dor depan kantor mereka telah terbuka, Mengetahui roling dor telah terbuka, para karyawan pun masuk. Setiba di ruangan koperasi, para karyawan tersebut melihat barang-barang sudah berantakan dan ruangan pimpinan telah terbuka. Brankas pun sudah tidak ada lagi.

Walaupun brangkas uang berhasil dibawa pelaku pembobol, koperasi BMT L -Rimsa masih bisa bernafas cukup lega. Hal ini dikarnakan para pelaku hanya berhasil membawa brangkas kosong alias tanpa adanya uang sepersen pun di dalam berangkas itu. Karena sebelumnya telah dimasukan ke salah satu bank. Akan tetapi pihak Koprasi masih mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, dari harga brangkas tersebut.

Salah seorang karyawan Koprasi Simpan Pinjam Syariah BMT L -Risma, Wildan (30) menuturkan, \"Ia (pencuri, red) masuk dengan cara membuka pintu depan.\" Dengan kejadian ini, untuk mengantisipasi agar tidak terulang dan bisa mengetahui pelaku kejahatan, koprasi tersebut segera memasang kamera circuit closed television (CCTV), baik di bagian depan kantor maupun di dalam kantor.

\"Ia kita telah berencana memasang CCTV,\" ujarnya.

Sementara Kapolsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kompol Farouk Oktora SIk, membenarkan adanya laporan dari petugas koperasi yang telah menjadi korban pembobolan. Namun berdasarkan keterangan bahwa brankas yang dibawa pelaku tidak ada isinya.

\"Jadi mereka hanya membawa brangkas kosong, tetapi itu tetap akan kita selidiki,\" tegas Kapolsek. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: