Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pendanaan Pemilihan Walikota Bengkulu (Pilwakot) 2018. Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah di ruang kerja wali kota, Senin siang (29/05/17).

Anggaran dana Pilwakot yang ditandatangani hari ini sebesar Rp 25,6 miliar.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, Pemkot Bengkulu menginginkan bahwa proses pilkada kota berjalan dengan lancar tanpa kendala, khususnya masalah anggaran pendanaan. Oleh karena itu Pemkot berkomitmen akan mensuport sepenuhnya guna mensukseskan Pilkada di Kota Bengkulu.

\"Karena kesuksesan pilkada kota ini juga merupakan keberhasilan pemerintah. Pilkada ini bukan cuma tugas KPU, KPU hanya penyelenggara saja. Oleh karena itu pemkot mendukung penuh Pilkada 2018 agar bisa berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa kota Bengkulu menjadi lebih maju dan bisa memastikan hak-hak dan keinginan rakyat betul-betul bisa terwujud,\" Ujar Helmi Hasan.

Selain itu, Pemkot juga mengapresiasi kinerja Ketua KPU beserta seluruh anggotanya yang telah bekerja keras untuk pelaksanaan Pilkada tersebut. Karena menurutnya, dari proses yang baik inilah nantinya akan bisa menghasilkan pemimpin yang baik melalui Pilkada 2018 ini.

Pemerintah juga mengingatkan KPU agar menggunakan dana dengan sebaik-baiknya guna menghindari persoalan-persoalan yang mungkin akan terjadi dan membawa dampak hingga di kemudian hari.

Selain Walikota Bengkulu dan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah tampak Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, serta Kepala OPD Kota Bengkulu turut hadir pada Penandatanganan NPHD tersebut. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: