Daerah Terpencil Ditargetkan Tuntas 4 Tahun

Daerah Terpencil Ditargetkan Tuntas 4 Tahun

\"Tabat\"ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian berjanji dalam jangka 4 tahun ke depan seluruh pembangunan di daerah terpencil akan selesai. Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahan dan berkesinambungan. Baik jangka pendek maupun rencana jangka panjang.

‘’Ini untuk memberikan penekanan khusus, apa yang harus segera kita lakukan dan dilanjutkan jangka panjang.  Paling tidak 4 tahun ke depan kita bisa mengatasi aksesibilitas yang bermasalah dibeberapa daerah itu,’’ ujar Bupati.

Bupati menambahkan, penekanan pembangunan tahap pertama yang sedang dilakukan yakni membangun sarana dan prasarana sekolah. Baik penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) maupun membangun sekolah baru. Sehingga melalui penambahan sarana pendidikan dapat menunjang kemajuan daerah untuk masa yang akan datang.

‘’Baik sekolah baru, sekolah satu atap dan penambahan ruang belajar, itu menjadi pembangunan tahap pertama yang kita lakukan. Kemudian kita melihat secara bersama kondisi infrastruktur di wilayah perbatasan dan terpencil,’’ ungkapnya.

Bupati menyampaikan kondisi infrastruktur di wilayah perbatasan dan pinggiran menjadi prioritas pembangunan lantaran kondisi ini sangat membutuhkan. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah diminta membuat rancangan pembangunan jalan dan jembatan guna kebutuhan tersebut.

‘’Kita selaku pemerintah akan terus mengupayakan merealisasikan pembangunan ini. Tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia,’’ terangnya.

Disamping itu, Bupati juga menyebutkan melalui kebijakan reforma agraria, bagi masyarakat yang berada di pedalaman dan masuk dalam kawasan hutan, serta disesuaikan dengan aturan. Maka stategi penyelesaian itu akan digunakan.

‘’Kendala masyarakat yang berada di pedalaman akan kita selesaikan melalui kebijakan reforma agraria, sepanjang itu tidak menyalahi aturan,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: