Jalan Renah Lebar – Punjung Dibangun

Jalan Renah Lebar – Punjung Dibangun

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Keluhan warga Desa Renah Lebar, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang mengharapkan agar jalan penghubung menuju Desa Punjung akhirnya mendapatkan respon.

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng akan kembali membangunĀ  jalan yang memang sudah ada tersebut.

Selama ini, jalan tersebut mengalami kerusakan parah sehingga sulit untuk dilalui oleh pengguna kendaraan roda dua (sepeda motor,red). Bahkan, jika sedang musim penghujan, warga terpaksa menggunakan rantai tapada ban sepeda motor mereka demi melintasi jalur tersebut.

\"Mendapati keluhan dari warga, jalan penghubung dari Desa Renah Lebar menuju Desa Punjung akan kita bangun tahun 2017 ini. Ini merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Benteng dalam rangka meningkatkan infrastruktur seluruh jalan kabupaten,\" ungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Binamarga, Febrian Fatahillah ST MT kepada BE, Minggu (21/5) kemarin.

Mantan Kabid Jasa dan Konstruksi (Jakon) Dinas PU Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu iniĀ  mengungkapkan, dengan keterbasan anggaran yang ada, pembangunan akses jalan tentu saja tak bisa dilakukan secara serentak. Penetapan jalan yang akan dibangun tentu saja dilakukan sesuai dengan skala prioritas.

\"Penetapan proyek yang akan dibangun tentu saja tak bisa sembarangan. Sebelumnya, kita telah melalu beberapa tahapan, dimulai dari musyawaran rencana pembangunan (musrenbang) tingkat desa, tingkat kecamatan hingga musrenbang tingkat kabupaten.

Hasil musyawarah itulah yang kami jadikan dasar untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Benteng,\" tukasnya.

Sesuai dengan perencanaan, Febrian mengatakan bahwa jalan sepanjang 3 kilometer (Km) dan lebar Rp 3,5 meter tersebut akan dilakukan pengkoralan pada tahun 2017 ini. Dengan demikian, diharapkan akses lalu lintas warga bisa lebih mudah. Baik itu ketika hendak menuju desa tetangga ataupun hendak menuju lahan perkebunan mereka.

\"Terkhusus jalan Renah Lebar-Punjung, kita akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2017 ini,\" demikian Febrian.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: