Korban Pencabulan Jangan Takut Melapor

Korban Pencabulan Jangan Takut Melapor

BINTUHAN,BE- Guna menyikapi masih terjadinya beberapa kasus pencabulan terhadap anak bawah umur di Provinsi Bengkulu khususnya di wilayah hukum Polres Kaur, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MH menegaskan, akan memaksimalkan upaya antisipasi. Tujuannya menekan kasus tersebut agar kedepan tidak terjadi lagi.

“Kita sudah melakukan upaya seperti penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kasus cabul di Kaur ini,” kata Kapolda saat melalukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Kaur, Jum’at (18/5) sore lalu.

Dikatakan orang nomor satu di kepolisian daerah Provinsi Bengkulu ini, lantaran pada 2017 masih terjadi beberapa kasus pencabulan dan gantung diri di Kabupaten Kaur ini, kedepan pihaknya akan maksimalkan lagi upaya antisipasi terhadap kasus ini. Ia juga sudah meminta kepada Kapolres Kaur akan menekan angka tersebut.

“Disini kita sudah berkoordinasi lintas sektoral untuk kegiatan imbuan kepada masyarakat,” terangnya.

Kedepan juga pihak kepolisian memberikan masukan-masukan ke masyarakat untuk bisa mengantisipasi terjadinya pencabulan. Terlebih sebagian korban pada saat ini adalah anak-anak sekolah. Pihaknya juga sudah langsung memberikan imbauan kepada anak-anak sekolah. Juga ia meminta kepada masyarakat jika ada korban pencabulan agar segera dilaporkan dan jangan menunggu-menunggu lagi.

“Kalau ada korban pelecehan seksual itu harus segera melapor dan jangan ditunda, ini agar bisa mengantisipasi korban lainnya,\" imbau Kapolda.

Ditambahkan jendral bintang satu di pundak ini, masih ada beberapa kasus sudah terjadi cukup lama namun baru dilaporkan masyarakat. Jika dilihat kasus saat ada beberapa korban dengan tersangka sama. Hal ini terjadi karena korban pertama tidak segera melaporkannya. Hal ini dikarekanakan korban malu, takut atau ada permasalahan-permasalahan lainnya.

“Jadi kita harap jika ada korban maka langsung melapor atau memberikan informasi ke Kepolisian. Sehingga kita bisa langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan,dan pelakunya segera kita tangkap dan proses,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: