PUPR Tinjau Pembangunan 12 Titik Jalan,Pekerjaan Harus Sesuai Kontrak

PUPR Tinjau Pembangunan 12 Titik Jalan,Pekerjaan Harus Sesuai Kontrak

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafiandi MSi meninjau 12 titik jalan yang tengah dikerjakan oleh PT Roda Teknindo, kemarin (18/5).

Peninjauan untuk memastikan hotmix yang dibangun sesuai dengan kontrak yang sudah diteken sebelumnya.

\"Saat ini kita baru meninjau 12 titik jalan di Kecamatan Muara Bangkahulu, insya Allah minggu depan sudah selesai dihotmix, dan kita akan melanjutkan pembangunan hotmix di kecamatan lain,\" kata  Syafriandi.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini sedikitnya ada 400 titik jalan yang akan dihotmix dengan menggunakan anggaran sekitar Rp 267 miliar yang bersumber dari APBD Kota Bengkulu dan dibantu Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari 400 titik tersebut baru 12 titik yang telah dilakukan pengerjaan, dan akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2017 ini.

\"Dari keseluruhan paket 1,2,3 dan 4 itu total titik yang kita bangun ditahun ini hampir 400 yang sudah masuk dalam skala prioritas 2017,\" ungkapnya.

Selain melakukan pembangunan hotmix jalan, Dinas PUPR juga membuat drainase dan membangun jembatan serta irigasi. Hal ini sebagai pendukung kondisi jalan yang baru dibangun, guna mengantisipasi air hujan sehingga jalan tidak digenangi air di jalan lingkungan warga tersebut.

\"Untuk drainase sekitar 500 titik yang akan kita perbaiki bersamaan dengan perbaikan jalan. Dan nantinya juga ada 7 jalan yang akan dilebarkan, diantaranya Jalan Flamboyan Simpang Skip, Jalan Iskandar dan Jalan Bakti Husada Lingkar Barat,\" jelas Andi sapaan akrabnya.

Dengan dimulainya proses pembangunan ini, ia meminta masyarakat untuk membantu dan mendukung pembangunan dengan cara menjaga jalan yang sudah di hotmix dan drainase yang sudah diperbaiki tersebut. Karena pembangunan ini semata-mata untuk meningkatkan kenyamanan warga setempat, sehingga kerjasama ini perlu diperhatikan agar manfaat pembangunan bisa bertahan lama.

\"Maka kami harap peran masyarakat, jalan yang sudah kita bangun mari kita jaga bersama, demi kenyamanan dan keamanan kita bersama,\" harapnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: