Jembatan Bahayakan Pengendara

Jembatan Bahayakan Pengendara

 KAUR SELATAN,BE- Kondisi jembatan penghubung belakang desa di Desa jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan menuju Desa Gedung Sako Kabupaten Kaur, sampai saat belum ada perbaikan dan kondisinya semakin memprihatikan.

Sebab lantai jembatan sudah lapuk begitu juga dengan kontruksinya yang dapat membuat pengendara celaka bila melintas dengan beban berat.

“Sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda perbaikan jembatan ini, dan sekarang ini beberapa keping lantai sudah patah,” ujar kata Yanda (46), warga Jembatan Dua kemarin (7/5).

Dikatakannya, sampai kini belum ada pemberitahan dari instansi terkait akan dilakukan perbaikan mengenai keruskaan jembatan tersebut. Jembatan sendiri diketahui penghubung jalan desa antara desa jembatan dua dengan Desa Gedung Sako serta akses lalu lintas menuju sejumlah jalan sentra produksi. Ironisnya lagi lokasinya juga masih dalam wilayah Kota Bintuhan.

\"Kami selaku masyarakat berharap dilakukan perbaikan dalam waktu dekat kondisi jembatannya saat ini sudah memprihatinkan kita khawatir akan menelan korban jiwa,” harapnya.

Dikatakannya, sejak dibangun beberapa tahun yang lalu sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali, bahkan lantai jembatan ada yang rusak berat dan sudah pernah diperbaiki oleh warga sekitar. Padahal tak jarang kendaraan roda empat yang ikut melintasi jembatan tersebut, pihaknya kuatir dapat menelan korban jiwa.

“Kita khawatir nanti ada kendaraan yang jatuh, sebab kontruksi sudah lapuk,” ungkapnya.

Meski demikian saat ini jembatan tersebut belum ditutup, pasalnya masih bisa dilalui kendaraan dan saat ini masih dimanfaatkan warga. Akan tetapi pihaknya menghimbau kepada pengendara atau warga yang melintasi jembatan tersebut untuk lebih hati-hati apalagi saat membawa beban berat sebab kontruksi papan yang digunakan sudah lapuk.

“Sebaiknya ukur dulu beban dan dikira-kira dulu sebelum melintas jangan sampai nanti malah jebol,” katanya.

Terpisah Kepala Dinas PU dan PR Kaur Lawi Amrul Msi mengaku pihaknya secepatnya akan melakukan perbaikan terkait dengan kondisi jambatan yang ada di Desa Jembatan Dua. Sebab bila memang belum tercover dalam APBD 2017 ini kalau memang mendesak perbaikannya akan diusulkan ditahun 2018 mendatang.

“Nanti kita cek dulu, kalau memang kondisinya rusak parah akan kita upayakan perbaikan secepatnya,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: