Helmi Menggebrak

Helmi Menggebrak

\"RIO-WALIKOTA BENGKULU, BE - Setelah dilantik menjadi Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE tidak mau berlama-lama menikmati bulan madunya dengan duduk di kantor. Ia langsung melakukan gebrakan agar perubahan di Kota Bengkulu yang dijanjikan dapat terwujud. Mengawali aktivitas di hari perta sebagai walikota, sekitar pukul 04.00 kemarin ia langsung berbaur dengan warga dikemas dengan Salat Subuh keliling. Masjid yang pertama dikunjunginya adalah Madjid Abubakar yang terdapat di Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka.

Usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah hingga pukul 06.30 WIB, Helmi Hasan pun menyempatkan diri untuk mendengar keluh-kesah dan harapan masyarakat terhadap kepemimpinnya bersama Ir Patriana selama 5 tahun mendatang. Kemudian sekitar pukul 07.30 WIB, ia pun memimpin apel perdana di kantor Walikota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Helmi mengajak seluruh PNS, Pejabat dan honorer di Pemkot untuk menghilangkan perbedaan akibat adanya perbedaan dukungan dalam Pilwakot lalu. Menurutnya, pesta demokrasi telah selesai dan sekarang saatnya untuk bekerja dengan maksimalĀ  untuk memberikan yang terbaik kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bengkulu.

Ia juga berharap agar semua PNS mendukung penuh programnya sebagai walikota dan wakil walikota agar pembangunan di kota Bengkulu dapat berjalan lancar hingga posisi Kota Bengkulu sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia. \"Saya tidak mau lagi ada perbedaan. Semuanya harus saling mendukung dan bahu-membahu untuk membangun Kota Bengkulu menjadi yang lebih baik,\" ucapanya.

Setelah menggelar apel, Helmi-Linda langsung menandatangani pakta integritas dengan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Pakta integritas itu berisi tentang sikap proaktif dalam upaya pencegahan tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme, menolak semua bentuk gratifikasi baik langsung maupun tidak langsung, bersikap jujur, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Selain itu, juga menghindari pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas atau mendukung sepenuhnya program walikota terutama APBD untuk Rakyat serta mendorong tercapainya program 100 hari dan program 5 tahun kedepan.

Dalam pakta integritas yang yang ditandatangani sebagai bentuk persetujuan komitmen tersebut, penandatangan secara simbolis pun dilakukan para PNS yang mewakili masing-masing golongan golongannya, danĀ  bersedia menerima konsekuensi dari pelanggaran terhadap pakta integritas tersebut.

\"Pakta integritas ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja semua Pejabat, PNS dan honorer,\" kata Helmi didampingi wakilnya Patriana Sosialinda.

Tidak lama berselang, Helmi-Linda pun langsung menggelar rapat koordinasi dengan semua Pejabat Pemkot di gedung C Pemkot. Rapat yang dilakukan secara tertutup ini pun tidak berlangsung lama, hanya sekitar selama 1 jam. Sekaitar pukul 13.00 WIB, Helmi menandatangai Kebijakan Umum dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KU-PPAS) ABPD 2013 dalam rapat paripurna istimewa DPRD kota Bengkulu. Usai rapat paripurna, aktivitas Helmi pun belum berakhir, yakni berkunjung ke kantor PLN Area Bengkulu.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk membicarakan program 100 harinya, menghidupakan lampu jalan, listrik dinikmati semua masyarakat kota dan mengatasi seringnya mati lampu di kota Bengkulu. Dialog pun dilakukan dengan para petinggi PLN Area Bengkulu hingga pukul 15.30 WIB.

Setelah itu, memasang lampu jalan di 3 titik, Pasar Baru Koto II, Kebun Gran, simpang Skip. Pemasangan lampu ini langsung dilakukan sendiri oleh Walikota H Helmi Hasan dengan menggunakan tangga mobil LPJU milik Dinas Pertamanan yang disaksikan oleh Wawali, Sekretaris Daerah Kota, para asisten, Assisten Manager PLN Arena Bengkulu Mustar Harianja, serta Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan pemda kota Bengkulu.

Setelah itu, Wallikota dan rombongannya meninjau gardu induk PLN di Sukamerindu. \"Dengan adanya pemasangan lampu jalan secara langsung ini, diharapkan dalam waktu 100 hari ini semua menyala dan menjadikan kota Bengkulu terang benderang,\" tutupnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: