PARAH! Bau Tak Sedap di RSUD Curup Resahkan Pasien

PARAH! Bau Tak Sedap di RSUD Curup Resahkan Pasien

CURUP, bengkuluekspress.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup membuat beberapa pasien resah. Pasalnya, di lingkungan RSUD tersebut mengeluarkan bau tak sedap. Sehingga, para pasien dan keluarga pasien mengeluh terhadap bau tersebut.

Salah satu keluarga pasien, Didi Wijaya (30) warga Tempel Rejo meminta pemerintah lebih memperhatikan mutu dan kualitas RSUD Curup.

\"Kok bau nian, rumah sakit ini, sehingga membuat kami tidak nyaman, kalau berkunjung,\" ungkapnya pada wartawan, Selasa (18/04/2017).

Lanjutnya, tidak hanya bau tak sedap yang membuat pasien tidak nyaman, namun beberapa kebocoran yang ada pada beberapa plaponnya juga mengusik pasien. Hal ini tentu membuat kesehatan para pasien terganggu. Bahkan saat ditanya kepada pihak RSUD, mereka tidak mengetahui sumber bau tersebut berasal darimana.

Direktur RSUD Curup, DR Asep saat dikonfrimasi tak membantah dengan kondisi RSUD saat ini, bahkan kebocoran gedung dan sanitasi kerap terjadi.

\"Karena untuk IPAL ataupun AMDAL atau tempat pembuangan limbahnya di RSUD ini memang belum begitu efektif. Sehingga, untuk mengantisipasi persoalan tersebut, petugas kita terus mencoba untuk membenahinya,\" ujar Asep.

Ia berharap kedepan, perpindahan RSUD Curup ke jalur dua dapat mengantisipasi hal demikian. Sehingga, diharapkan tidak lagi mengeluarkan bau tak sedap.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: