Tabeak Belau Putus Total

Tabeak Belau Putus Total

Mar 31, 2017 @ 13:40 LEBONG ATAS, Bengkulu Ekspress - Jalan di Desa Tabeak Belau, Kecamatan Lebong Atas putus total. Hal ini terjadi setelah air Semagai di bawah jalan desa tersebut meluap akibat hujan deras pada Rabu (29/3). Pondasi jalan yang tidak kuat menahan derasnya air akhirnya ikut terbawa derasnya arus air.

\'\'Derasnya air itu mengakibatkan jalan yang telah dibangun rabat beton melalui anggaran desa 2014 lalu terputus dengan panjang sekitar 5 meter,\'\' ujar Camat Lebong Atas Hj Elva Mardiana SE MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/3/2017).

Kejadian tersebut telah dilaporkan langsung ke Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, ditembuskan kepada Dinas terkait. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong.

\"Masyarakat sudah membuat tanda dengan menggunakan bambu agar masyarakat tidak melintas atau mendekati jalan tersebut,\" kata Elva.

Jalan tersebut penghubung antara Desa dengan kantor BP3K, Kecamatan Lebong Atas. Meskipun masih ada akses jalan lain yang dimiliki, namun kondisi ini mengharuskan masyarakat untuk menempuh waktu karena harus memutar melalui jalan lainnya.

\"Jalan ini juga digunakan masyarakat sebagai akses jalan menuju lahan pertanian atau perkebunan mereka. Agar tidak membahayakan kita sudah memasang tanda menggunakan bambu. Mengingat masih banyak masyarakat yang biasanya pulang dari kebun melintas di jalan tersebut saat malam hari,\" ungkap Camat Elva.

Pantauan dilapangan, jalan dengan lebar sekitar 1,5 meter tersebut sama sekali tidak dapat dilintasi karena terputus total. Kondisi jalan juga membahayakan. Mengingat tinggi jalan dengan air Semagai hampir sekitar 5 meter.

\"Kita berharap kondisi ini dapat segera dilakukan penanganan dari Dinas terkait,\" harapnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: