Lintasan Arum Jeram Segera Dibuka

Lintasan Arum Jeram Segera Dibuka

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Lokasi lintasan Arum Jeram Sungai Musi Kabupaten Kepahiang segera dibuka untuk umum. Sehingga masyarakat pencinta olahraga ekstrim dapat menjajal arus derasnya Sungai Musi dengan menggunakan perahu karet. Kepastian pembukaan lintasan arum jeram Sungai Musi setelah dilakukan survei oleh event organizer (EO) Etika Jakarta beberapa waktu lalu yang sempat menjajal arus Sungai Musi dari Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai hingga Kabupaten Lintang Empat Lawang, Provinsi Sumsel.

Bos EO Etika, Chomarul Zaman mengatakan, jika arus Sungai Musi sangat menantang hingga memacu adrenalin para peserta arum jeram. Dengan posisi Kabupaten Kepahiang jalur perlintasan umum tentunya pembukaan lintasan arum jeram akan sangat bagus. Terlebih Kepahiang berjarak tidak terlalu jauh dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

\"Maka dengan dibentuknya lintasan arum jeram di Kabupaten Kepahiang akan sangat mendukung diadakan kegiatan-kegiatan nasional,  bahkan internasional,\" tuturnya. Menurut Chomarul, nantinya lintasan arum jeram Sungai Musi akan dimulai atau start dari Desa Penanjung Panjang hingga  finis  di Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir.

\"Lintasannya sepanjang 9 kilometer, kita memilih hingga ke Desa Embong Ijuk agar kendaraan dapat masuk ke pinggi sungai. Sebab di lokasi lain belum ditemukan tempat masuk,\" ungkapnya. Lintasan Sungai Musi   diprediksi akan mulai dibuka untuk umum usai lebaran Idul Fitri mendatang. Pihak pengelola akan menyediakan dua unit perahu karet lengkap dengan peralatan arum jeram.

\"Kita pengelola saja, nantinya kalau ada event kegiatan dapat berkerjasama dengan Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI),\" tuturnya.

Guna mematangkan pembuatan lintasan arum jeram di Kabupaten Kepahiang, pihak EO Etika sendiri akan melakukan survei beberapa kali  di lokasi Sungai Musi.

\"Kemarin sudah kita lakukan uji coba, nanti kita jadwalkan beberapa kali lagi akan kita uji coba ulang,\" katanya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: