Waspada Beruang

Waspada Beruang

\"\"

SUKARAJA, BE - Beruang madu yang kerap muncul di Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja tak kunjung masuk perangkap, yang telah dipasang Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Guna mengurangi resiko serangan beruang tersebut, warga Desa Padang Pelawi diminta waspada.

“Saya sudah menyampaikan kepada warga desa untuk waspada terhadap hewan buas, seperti beruang yang saat ini meresahkan. Terkhusus anak-anak diminta bermain tidak jauh dari rumah,” tegas Kades Padang Pelawi Ridi Kismantoro kepada BE kemarin (16/3).

Ridi menambahkan, beruang tersebut setiap pagi dan sore selalu melintas. Hanya saja, lokasinya tidak menetap, namun tetap satu tujuannya mencari makan di Pohon Rumbio yang ada di Desa Padang Pelawi tersebut.

Karena beruang itu belum juga masuk perangkap. Kades berharap BKSDA bisa menangkap beruang itu dengan cara lainnya, seperti menembak dengan senjata bercampur bius sehingga beruang madu yang dilindungi tersebut tidak mati, melainkan pingsan saja. Bila beruang itu tertangkap bisa menghilangkan rasa was-was warga. Jika tidak warga bakal menembak beruang tersebut menggunakan senapan angin.

Diketahui, jika satu dua minggu terakhir keberadaan beruang madu meresahkan warga. Muncul di lingkungan belakang rumah warga desa Padang Pelawi. Bahkan kemunculan beruang ini sempat menjadi tontonan warga desa tersebut pada Selasa (14/3). (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: