Bupati Kepahiang Sidak Program Bedah Rumah

Bupati Kepahiang Sidak  Program Bedah Rumah

Mar 18, 2017  11:50

1 Dibatalkan, 32 Dibedah TEBAT KARAI, Bengkulu Ekspress - Kepala Desa Karang Tengah Kecamatan Tebat Karai, Samsul Khaidir membatalkan satu rumah penerima program bedah rumah tahun 2016 lalu. Pembatalan dikarenakan rumah bersangkutan sudah mengalami perubahan. Sehingga tak layak untuk menerima program bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Pembatalan bedah rumah diketahui saat Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM menggelar insepksi mendadak (Sidak) program bedah rumah di Desa Karang Tengah. Bupati berkeliling untuk mengetahui kondisi rumah penerima program perbaikan rumah dengan anggaran Rp 15 juta perumah tersebut. \"Disini ada 33 rumah yang mendapatkan program bedah rumah, namun satunya dibatalkan, karena rumahnya sudah mengalami perubahan,\" ungkap Bupati.

Bupati mengapresiasi, kinerja Kades Karang Tinggi yang dapat melaksanaan program bedah rumah dengan baik. Sehingga pelaksanaan bedah rumah dapat berjalan dengan lancar. Semua penerima  melaksanakan pembangunan secara keseluruhan sesuai dengan anggaran yang diberikan.

\"Anggarannya paling tinggi Rp 15 juta, bedah rumahnya ada yang ringan, sedang dan berat,\" ujarnya.

Kades Karang Tengah membenarkan adanya satu rumah penerima  yang dibatalkan. Selain karena kondisi rumahnya sudah berubah, juga saat ini penerima  bersangkutan telah meninggal dunia. Sehingga dinilai sudah tidak layak untuk menerima program bantuan nasional itu. \"Anggaranya Rp 15 juta dananya sudah kita kembali ke negara, karena memang tidak digunakan,\" ungkap Kades.  (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: