Dua Petinggi Polda Sertijab, Kapolda Minta Tuntaskan Kasus Lama

Dua Petinggi Polda Sertijab, Kapolda Minta Tuntaskan Kasus Lama

BENGKULU, BE - Setelah kurang lebih satu bulan lalu memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap Wakil Kapolda, kali ini Polda Bengkulu Brigjend Pol Yovianes Mahar kembali meminta sertijab terhadap dua petinggi Polda Bengkulu lainnya.

Keduanya adalah Kombes Pol Drs Jefriedi MM yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu digantikan oleh AKBP Imam Sachroni yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sumsel serta Kombes Pol Made Sutersen SH yang sebelumnya menjabat sebagai Karosarpras Polda Bengkulu digantikan dengan Kombes Pol Drs Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Opsnalkom Rotekkom DIV TI Polri.

Sertijab yang dilakukan di aula Mapolda Bengkulu tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolri tertanggal 2 Maret lalu.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Yovianes Mahar mengatakan, pergantian pamen tersebut demi meningkatkan karir bagi perwira polri itu sendiri, dan guna regenerasi di satuan Polda Bengkulu.

Untuk itu, ia berharap petinggi yang baru ini bisa menyelesaikan kasus-kasus yang selama ini belum selesai menjadi tuntas.

\"Jabatan tersebut merupakan jabatan yang sangat menentukan pergerakan dalam suatu organisasi, karena didalamnya ada suatu kompetensi untuk kemampuan mereka mengetahui, kemudian menguasai dari pembinaan maupun oprasional dan sarana dan prasaran ungkapnya,\" ungkapnya.

Dijelaskan Kapolda, pejabat tinggi Polda sangat berpengaruh terhadap perilaku dan prestasi anggotanya. Untuk itu, Kapolda mengharapkan agar pejabat yang baru sesegara mungkin beradaptasi dengan para anggotanya agar bisa mengerjakan tugasnya dengan maksimal.

\"Pertama, secepatnya beradaptasi dengan lingkungan dan anggota, selain itu juga segera mengisi kemampuannya untuk bisa melaksanakan dan menjalankan manajemen yang dia miliki,\" tegas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi kinerja Kombes Pol Jefriedi yang telah berhasil memberantas dan mengungkap sejumlah kasus narkoba yang terjadi selama ini di Provinsi Bengkulu, dan dengan bergantinya pejabat tersebut semoga peredaran narkoba di Bengkulu bisa lebih ditekan habis lagi nantinya.

\"Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga dengan jabatan yang baru bisa lebih maksimal lagi dan kepada pejabat yang lama semoga sukses ditempat yang baru nantinya,\" ucapnya.

Serah terima jabatan petinggi Polda Bengkulu tersebut turut dihadiri oleh pejabat tinggi Polda Bengkulu, para Kapolres di lingkungan Polda Bengkulu, dan para Kapolsek.

Acara sertijab tersebut ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota kepolisian Polda Bengkulu dan tamu undangan. (529)

Nama Jabatan Lama Jabatan Baru 1. Kombes Pol Drs Jefriedi MM Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu Kasubdit II Dittipidanarkoba Bareskrim Mabes Polri 2. Kombes Pol Made Sutersen SH Karosarpras Polda Bengkulu Karolog Polda Sultra 3. AKBP Imam Sachroni Wadir Resnarkoba Polda Sumsel Dir Resnarkoba Polda Bengkulu 2. Kombes Pol Drs Supardi Kabag Opsnalkom Rotekkom DIV TI Polri Karolog Polda Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: