Mardiyanti Siap Jabat Waka II DPRD Kota Bengkulu

Mardiyanti Siap Jabat Waka II DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU, BE – Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Mardiyanti SH MH menyatakan siap untuk menganti posisi sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu yang saat ini masih diduduki oleh Teuku Zulkarnain SE. Hal ini menindaklanjuti surat pemberhentian Teuku dari DPD PAN Kota Bengkulu berdasarkan hasil evaluasi internal kinerja fraksi PAN selama menjabat sebagai pimpinan dewan.

“Kalau seandainya saya yang diamanatkan berdasarkan keputusan dari DPP PAN, tentu saya siap,” kata Mardiyanti yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kota.

Meskipun sempat diisukan, karena kurangnya loyalitas Teuku terhadap partai, namun Mardiyanti membantah, karena pergantian ini semata-mata hanya untuk penyegaran saja lintas fraksi PAN di DPRD Kota. “Ini bentuknya hanya penyegaran bukan karena ada masalah atau yang lain-lain, menurut saya sah-sah saja jika dilakukan pergantian, karena sampai saat ini hal negatif belum ada,” terangnya.

Hanya saja, meski hampir dipastikan akan dilakukan pergantian namun dalam hal ini pihaknya tidak mau gegabah atau terburu-buru untuk menentukan siapa anggota fraksi PAN yang akan duduk sebagai Waka II DPRD kota.

Karena untuk melakukan pergantian sebagai Waka harus melalui musyawarah dan duduk bersama terutama terhadap DPC-DPC yang ada agar dibuat satu kesepakatan yang kemudian direkomendasikan ke DPW dan DPP.

“Makanya nanti saya akan mengadakan pertemuan biar jelas. Karena kalau sudah musyawarah bisa saja nanti Kusmito, Indra Sukma, atau saya sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Teuku, dirinya tidak melihat persoalan ini sebagai masalah yang besar, karena pergantian itu merupakan hal yang wajar dilakukan. Namun disisi lain itu menepis jika ada isu yang beredar bahwa pergantian ini dikarenakan kinerjanya yang menurun, karena selama ini menduduki sebagai salah satu unsur pimpinan dewan ia telah menjalankan amanat dengan baik.

“ Tentunya kalau partai memberikan kepada kader yang lain tidak menjadi masalah bagi saya. Selama saya duduk sebagai waka saya sudah menjalankan amanat partai, seperti menjaga konsituen, sidak, penyusunan anggaran, program, dan hearing dengan mitra komisi, itukan bagian dari tugas partai. Jadi tidak masalah,” imbuh Teuku. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: