Lokasi MTQ Disurvey

Lokasi MTQ Disurvey

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Senin (20/2) Pemrov Bengkulu melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengunjungi Kabupaten Lebong guna melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi ke 33 yang akan dilaksanakan pada oktober mendatang.

Selain melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Lebong, tim dari Pemprov Bengkulu juga melakukan survei terhadap tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan sebagai arena perlombaan. Tercatat ada 9 lokasi yang dilakukan survey, yaitu lapangan rumah dinas Bupati Lebong, lapangan kantor dan aula Setkab Lebong, Masjid Agung Sultan Abdullah, gedung PKK, GOR Tanjung Agung, gedung tenis Indoor Tanjung Agung, gedung yayasan dan mushola rumah dinas Bupati Lebong.

\"Kami datang kesini untuk melakukan kordinasi kesiapan Kabupaten Lebong sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang ke – 33,\" ujar Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal.

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Fabil SAg MPdI mengungkapkan, selain menyiapkan sarana dan prasarana, Pemkab Lebong juga sudah melakukan persiapan peserta yang nantinya akan mewakili Kabupaten Lebong dalam ajang tersebut. Peserta yang akan mewakili Kabupaten Lebong saat ini mulai dilakukan seleksi.

\"Harapan kita nanti sebagai tuan rumah, hasilnya juga mendapatkan yang terbaik. Kalau untuk SDM insyaallah kita sudah siap,\" singkat Fabil.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Fabil, Pemkab Lebong telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,9 miliar dalam APBD Lebong TA 2017. Dana yang disediakan tersebut diluar biaya Juri dan biaya hadiah dan piala. Karena untuk anggaran tersebut, disediakan langsung oleh Pemprov Bengkulu. Termasuk juga soal dana penginapan ditanggung oleh masing-masing Kabupaten/kota.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: