KPP Pratama Curup Gandeng TNI

KPP Pratama  Curup Gandeng TNI

Sukseskan Pelaporan SPT Tahunan

CURUP, BE- Untuk mensukseskan program laporan SPT di wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup. KPP Pratama Curup menggandeng Kodim 0409/Rejang Lebong untuk ikut mensosialisasikan terkait laporan SPT tahunan. Kerjasama yang dilakukan KPP Pratama Curup dengan Kodim 0409/Rejang Lebong yaitu dengan menggelar sosialisasi di Makodim 0409/Rejang Lebong pada Senin (20/2) kemarin.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap anggota Kodim 0409/Rejang Lebong ini bisa mensosialisasikan kepada keluarga mereka terkait dengan laporan SPT tahunan,\" ungkap Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto,SH MM melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA.

Selain kepada keluarga mereka, Makhfal juga berharap anggota TNI khususnya Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa juga ikut mensosialisasikan terkait dengan laporan SPT tahunan. Karena menurut Makhfal hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai mekanisme maupun teknis laporan SPT tahunan.

Lebih lanjut Makhfal menjelaskan, adanya kegiatan sosialisasi ke jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong, karena pada tahun 2016 lalu, banyak anggota Kodim 0409/Rejang Lebong yang datang ke kantor KPP Pratama Curup untuk mengetahui mekanisme dan tata cara laporan SPT tahun. \"Tahun ini kita datang langsung, sehingga kita bisa jelaskan kepada semua, sehingga tidak mengganggu jam tugas anggota Kodim 0409/Rejang Lebong,\" jelas Makhfal.

Tak hanya itu, menurut Makhfal setelah tahun 2016 lalu, sistem laporan SPT tahunan sudah menggunakan sistem online, maka pada tahun 2017 ini Pemerintah telah mewajibkan kepada seluruh ASN, TNI dan Polri untuk melaporkan SPT Tahunan dengan sistem online, sehingga laporan SPT tahunan bisa dilakukan dimana saja asalkan ada jaringan internet. \"Namun bila nanti masih ada yang belum paham, kami di KPP Pratama Curup siap membantu,\" ungkap Makhfal.

Sementara itu, dalam sambutannya pada kegiatan yang bertema edukasi perpajakan pengisian SPT tahunan dengan e-filing anggota Kodim 0409/Rejang Lebong, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH menyatakan apresiasinya kepada jajaran KPP Pratama Curup yang telah melakukan sosialisasi kepada jajarannya. Karena menurut Dandim memang banyak anggotanya yang belum memehami betul terkait dengan laporan SPT tahunan terutama terkait sistem online. \"Saya juga ajak ibu-ibu Persit, untuk hadir sehingga mereka juga bisa membatu suami mereka dalam melaporkan SPT tahunan,\" ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada anggotanya untuk mengikuti kegiatan kemarin dengan baik dan seksama sehingga mengerti terkait dengan perpajakan. Karena dalam kegiatan tersebut tak hanya terkait SPT tahunan namun juga terkait pajak secara umum dan program amnesti pajak.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0409/Rejang Lebong tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Inf Saldifa, Danramil yang ada di jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta seluruh anggota Kodim 0409/Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: