Memprihatinkan, Jalan Butuh Perbaikan

Memprihatinkan, Jalan Butuh Perbaikan

SELUMA UTARA, BE - Sekalipun telah acapkali diusulkan perbaikannya, namun akses jalan penghubung dari Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara ke lokasi perkebunan dan pertanian masyarakat belum juga diperbaiki. Padahal kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatikankan. Saat hujan melanda, jalan tersebut telah sering ambles hingga membahayakan warga.

“Ada satu lokasi jalan yang ambles, yakni jalan dari Desa Selindingan ke lokasi perkebunan. Dari tahun 2014, hingga 2015 sudah diusulkan. Bahkan 2016 kembali kami sampaikan, tapi belum juga ada perbaikan” ujar Kades Selinsingan Arsyid pada BE.

Pada saat ambles pertama, masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan itu secaraswadaya dan seadanya. Dengan menimbunkan tanah ke jalan yang ambles dan memang pagar kayu di pinggirn jalan ambles itu. dipag Sayangnya, saat hujan deras akhir 2016 jalan itu kembali rusak. Sehingga di tahun 2017 ini, masyarakat Desa Selinsingan mengharapkan agar jalan itu diperbaiki secara permanen oleh pemerintah. Terlebih kondisinya masih tanah dan belum ditingkatkan.

“Karena pernah amblas, jadi sekarang jalan hanya ditimbun menggunakan tanah. Kami mengharapkan ada peningkatan jalan,” pungkas Arsyid.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: