Listrik Padam, Pemungutan Suara Terganggu

Listrik Padam, Pemungutan Suara Terganggu

BENTENG, Bengkulu Ekspress  - Proses pemungutan suara di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin (15/2), terganggu akibat padamnya listrik sejak pagi hari. Bahkan hingga proses penghitungan suara yang dimulai pukul 13.00 WIB, listrik belum juga menyala.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Drs BJ Karneli saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa beberapa proses pemungutan suara yang memerlukan pengeras suara menjadi terganggu akibat padamnya listrik tersebut.

\"Pantauan kami, petugas di TPS mengumumkan pemilih dan hal lainnya yang memerlukan pengeras suara tidak bisa dilakukan, karena listrik padam,\" ungkap BJ Karneli. Selain itu, proses penampilan penghitungan suara yang ada di Sekretariat KPU Benteng juga menjadi  terganggu. Padahal, KPU Benteng sudah menyampaikan surat permohonan ke PLN Cabang

Bengkulu untuk tidak mematikan listrik saat proses penghitungan suara dimulai.

Sementara itu, Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bengkulu, Paris El Hakim saat dikonfirmasi mengatakan, listrik padam bukan hanya terjadi di Benteng saja. Namun juga seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu yang menggunakan transmisi jalur PLN Area Bengkulu.

Hal itu dikarenakan kerusakan di transmisi Gardu Induk (GI) Lubuk Linggau. Mengingat Bengkulu masuk jalur transmisi GI Lubuk Linggau, maka juga mengalami listrik padam. Namun,  lanjutnya, sejak mengalami kerusakan, pihak PLN Lubuk Linggau sudah berupaya untuk melakukan perbaikan dengan cepat.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: