Pasukan Purna Paskibra Indonesia Pungut Sampah

Pasukan Purna Paskibra Indonesia Pungut Sampah

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pasukan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kepahiang melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan pungut sampah.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPI Kabupaten Kepahiang, Titin Sumarni SIP mengatakan, setiap ada kegiatan besar di lingkungan Pemkab, pihaknya selalu turun dengan aksi pungut sampahnya.

\"Setelah kegiatan semacam ini kita biasanya mengeluarkan dana mencapai Rp 500 ribu untuk membuat kantong sampah serta spanduk. Kantong untuk memungut sampah yang ditemukan di lapangan. Sementara spanduk berisikan ajakan kepada masyarakat agar dapat terlibat dalam aksi pungut sampah,\" tutur Titin.

Ia menjelaskan, aksi peduli lingkungan sudah menjadi komitmen seluruh anggota PPI, sehingga dapat mewujudkan cita-cita Kepahiang bersih. \"Sekarang anggota kita sudah mencapai 340 orang, namun dalam sekali aksi tidak kurang dari 37 orang anggota terlibat,\" ujarnya usai aksi sapu bersih diacara heaking wisata, Minggu (5/2).

Titin menyebutkan, ke depan pihaknya merencanakan agenda rutin pungut sampah setiap bulan. Supaya gerakan sosial bersih-bersih lingkungan dapat menjadi kebiasaan di tengah masyarakat Kabupaten Kepahiang.

\"Memang perlu ada contoh sehingga semua orang dapat mengikuti nantinya. Kedepan kita merecanakan kegiatan ini satu bulan sekali. Untuk teknisnya masih kita bahas bersama,\" tuturnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: