Bengkulu Utara Bentuk Satgas Jalan Berlubang

Bengkulu Utara Bentuk Satgas Jalan Berlubang

ARGA MAKMUR, BE - Setelah belakangan pemerintah membentuk satuan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli), kini Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan segera meresmikan satuan petugas (Satgas) jalan berlubang. Tujuannya untuk mewujudkan target jalanan mulus bagi warga Bengkulu Utara.

Satgas ini dibentuk untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat khususnya Arga Makmur. Satgas ini berfungsi sebagai petugas yang tanggap terhadap kondisi jalan berlubang di Arga Makmur khususnya. \"Satgas ini nantinya akan tanggap terhadap konsisi jalan yang berlubang dan segera melaporkannya ke pemerintah kabupaten (Pemkab),\" ujar Plt Kadis PU Heru Susanto ST, kemarin (3/2).

Dikatakannya, peresmian Satgas jalan berlubang ini akan dilakukan pada hari ini (4/2) di Alun-alun Rajo Malim Arga Makmur. \"Satgas ini akan segera kita launching Sabtu (hari ini, red) kalau tidak ada halangan,\" ujarnya lagi.

Menurutnya peresmian Satgas ini akan menjadi yang pertama di Kabupaten Bengkulu Utara bahkan di Provinsi Bengkulu. Para petugas akan memonitor pembangunan jalan di wilayah Bengkulu Utara dengan menempatkan beberapa petugas di setiap kecamatan. \"Nanti ada petugas di setiap kecamatan agar ketika ada keluhan masyarakat akan cepat ditanggapi,\" jelasnya.

Dikatakannya, ketika ada laporan dari masyarakat terkait jalan berlubang, maka Satgas akan segera melakukan perbaikan dengan cara tampal sulam pada jalan tersebut.

\"Setiap tanggapan masyarakat akan langsung kita eksekusi,\" sambungnya.

Ia mengimbau kepada semua Satgas untuk meningkatkan kemampuan dalam rangka turut mempercepat pembangunan guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. \"Semua petugas diharapkan meningkatkan kemampuan dan cepat tanggap guna meminimalisasi jalan berlubang di Bengkulu Utara,\" tutupnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: