Dua Pasar Tradisional Segera Dibangun Di Putri Hijau dan Ulok Kupai

Dua Pasar Tradisional Segera Dibangun Di Putri Hijau dan Ulok Kupai

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan Bengkulu Utara berencana membangun dua pasar di Bengkulu Utara yakni di Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Ulok Kupai tahun 2017 ini.

Rencananya pembangunan pasar tersebut akan dibangun di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Ulok Kupai dan Desa Cipta Mulyo Kecamatan Putri Hijau dengan menggunakan dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan sebesar Rp 3,4 miliar.

\"Kami berencana membangun dua pasar baru di Bengkulu Utara ini menggunakan dana dari DAK Kementerian Perdagangan,” ujar Kadis Perdagangan Bengkulu Utara, Siti Qoriah Rosyidiana, kemarin (24/1).

Diakui Siti, pembangunan dua pasar di dua kecamatan tersebut berdasarkan usulan yang disampaikan oleh pihaknya ke Kementrian Perdagangan.

Pembangunan pasar ini direncanakan akan mulai direalisasi beberapa bulan ke depan. Lokasi sudah ditentukan hanya tinggal pelaksanaan.

Dikatakannya, pembangunan pasar ini dapat mempercepat geliat ekonomi masyarakat karena jangkauan pasar dekat dan sarana di pasar tersebut telah refresentatif bagi masyarakat.

\"Geliat ekonomi masyarakat akan semakin maju dengan pembangunan dua pasar di dua kecamatan ini,\" sambungnya.

Ia berharap pasar-pasar yang telah dibangun terus terjaga dengan baik. Selain itu akan terus diadakannya pembangunan pasar-pasar lainnya yang akan menunjang perekonomian amsyarakat.

\"Masyarakat tidak kesulitan mengakses kebutuhan hidup sehari-hari. Semakin banyak pasar yang ada di Bengkulu Utara akan semakin baik untuk memacu perekonomian masyarakat,\" tutupnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: