Setelah Dibersihkan, Ramai Pengunjung

Setelah Dibersihkan,  Ramai Pengunjung

ARGAMAKMUR, Bengkulu Ekspress - Pasca aksi bersih-bersih di objek wisata Palak Siring Kemumu yang digelar anggota Komunitas Pecinta dan Pemerhati Lingkungan (KPPL) Bengkulu Utara bersama Komunitas Gerakan Sahabat Alam (Gesam) dan Karang Taruna Tirta Arga Kelurahan Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu, kawasan wisata Palak Siring Kemumu terlihat semakin bersih dan asri dan pengunjungnya pun semakin bertambah.

Kawasan wisata Palak Siring Kemumu yang merupakan objek wisata andalan di Kabupaten Bengkulu Utara ini masih menjadi tempat wisata favorit. Lokasi tersebut dapat dijangkau dengan berkendaraan selama satu jam menggunakan sepeda motor dari Kota Bengkulu.

\"Sekarang lokasi wisata Palak Siring Kemumu ini cukup bersih dan asri. Semakin sedap dipandang,\" ujar Mursyid salah satu pengunjung, kemarin (22/1).

Selain disuguhi pesona air terjun, di objek wisata itu juga ditemukan lokasi habitat bunga langka Rafflesia. Sementara itu, Anggota Karang Taruna Tirta Arga, Deki mengatakan, aksi bersih yang dilakukan pihaknya beberapa hari lalu juga bagian dari pemeliharaan habitat Rafflesia Gadutensis di Hutan Lindung Bukit Daun tersebut.

\"Kita lakukan aksi bersih kemarin untuk turut memelihara habitat bunga raflessia disini,\" ujarnya. Deki melanjutkan bahwa dirinya dan para pengelola mengajak para pengunjung untuk turut menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata ini.

“Kami ingin mengajak pengunjung untuk ikut memelihara objek wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Deki.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: